Penjualan Mercedes Naik 48% Di Tengah Pandemi

by  in  Berita & Mercedes-Benz
Penjualan Mercedes Naik 48% Di Tengah Pandemi
0  komentar

AutonetMagz.com – Selama semester pertama 2021, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengirimkan 1.235 unit (+48%) kepada pelanggannya di seluruh Indonesia. Di tengah pandemi, Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi nomor 1 dalam segmen otomotif premium Indonesia dengan pangsa segmen sebesar 41,9%. Melihat dari data per model, C-Class, GLE dan E-Class menjadi model terlaris Mercedes-Benz untuk saat ini.

SUV Dan Sedan Mercedes (Masih) Jadi Primadona

Penjualan kendaraan penumpang Mercedes-Benz dari bulan Januari – Juni 2021 menunjukkan bahwa pelanggan sangat berminat terhadap model SUV (51%), diikuti dengan sedan (43%), serta van dan hatchback (6%). Namun C-Class tetap menjadi primadona model terlaris dengan andil 18%, diikuti GLE (15%), dan E-Class (12%). Kinerja sub brand performa, Mercedes-AMG, turut menunjukkan tren penjualan positif sebesar +13% dari bulan Januari hingga Juni 2020, dimana model AMG GLE 53 Coupé and AMG G 63 menjadi kontributor utamanya.

“Enam bulan pertama tahun 2021 telah menjadi sebuah tantangan bagi kita semua. Akan tetapi, kami akan tetap optimis dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kami terus melakukan inovasi produk dan layanan kepada pelanggan kami,” ungkap Choi Duk Jun, President Director PT MBDI. Pihak Mercedes-Benz pun mengucapkan terima kasih kepada pelanggan serta mitra diler atas kepercayaan dan pencapaianya pada semester pertama 2021

Berkat Peluncuran Model Terbaru?

Di semester pertama 2021, terhitung Mercedes-Benz sudah meluncurkan lima model baru untuk masyarakat Indonesia. Pada Januari lalu, C-Class Final Edition diperkenalkan pertama kalinya kepada publik, kemudian diikuti oleh New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé untuk Maret serta New S-Class dua bulan setelahnya. Untuk pengiriman unit New S-Class sendiri sudah dimulai sejak Juni 2021.

New A-Class Sedan dan SUV kompak New GLA yang dirakit secara lokal pun telah dimulai pada bulan ini dan diperkirakan akan dikirimkan ke pelanggan mulai Agustus 2021. Dengan perkenalan model compact cars terbaru, Mercedes-Benz saat ini menawarkan 8 model rakitan lokal. Model yang terdiri dari A-Class sedan, C-Class, E-Class, dan S-Class, serta segmen SUV seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Choi Juk Dun pun mengungkapkan, “Melihat situasi saat ini, kami sangat bangga dengan pencapaian penjualan di semester pertama 2021. Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni.” Walaupun Indonesia saat ini masih mengambil langkah lockdown, namun terlihat bahwa daya beli masyarakatnya masih tinggi jika menyangkut soal otomotif.

Read Prev:
Read Next: