Sepanjang 2023, Daimler Truck Berhasil Tingkatkan Penjualan di Pasar Global

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Truck
Sepanjang 2023, Daimler Truck Berhasil Tingkatkan Penjualan di Pasar Global
0  komentar

AutonetMagz.com – Meskipun dikabarkan ada hambatan pasokan di beberapa wilayah, Daimler Truck berhasil meningkatkan penjualan unitnya di seluruh dunia pada tahun 2023. Ada sebanyak 526.053 truk dan bus telah terjual, naik dibandingkan pada tahun 2022 dengan capaian angka 520.291 unit. Mereka juga telah menjual 3.443 unit kendaraan komersial berbasis listrik, naik 277% lebih banyak dari tahun sebelumnya yang “hanya” mencapai 914 unit.

Hampir Semua Naik

Penjualan unit meningkat secara global di semua segmen walaupun mengalami keterbatasan pasokan. Segmen truk di Amerika Utara, Asia, dan juga Mercedes-Benz juga mengalami Kenaikan penjualan unit. Sayangnya mereka tidak menyebutkan angka penjualan untuk lini produk grupnya yang lain seperti WesternStar, Freightliner, Bharatbenz, dan Mitsubishi Fuso. Sehingga tidak bisa diketahui apa yang paling laris di negara-negara tersebut.

Segmen Amerika Utara meningkatkan penjualan unitnya sebesar 4% menjadi 195.014 unit dari sebelumnya 186.779 unit. Sementara Mercedes-Benz (anggap saja bus dan truk tapi tidak termasuk passenger car) ‘hanya’ berhasil menjual 158.511 unit dari sebelumnya 166.369 unit. Turun 5% dikarenakan lemahnya perkembangan pasar di Brasil. Itu berarti segmen pasarnya di Brazil cukup besar kalau sampai menurunkan angka penjualan secara global.

Penjualan Segmen Lainnya

Segmen Asia meningkatkan penjualan unitnya sebanyak 161.171 unit atau naik 3% dibandingkan tahun sebelumnya yang membukukan 155.967unit. Lalu, untuk Daimler Buses mencatat hasil penjualan yang terkuat sebesar 26.168 unit (+9%) dari sebelumnya 24.041 unit. Prediksi kami, dari banyaknya merek dari Daimler Bus ini Fuso Bus lah yang paling mendominasi, terutama pasar Asia.

Martin Daum, CEO dari Daimler Truck Holding AG, mengatakan, “Pada tahun 2023, kami kembali meningkatkan penjualan kami, dan kami sangat yakin dapat mencapai ambisi keuangan kami sepanjang tahun 2023. Penjualan kendaraan berbaterai listrik kami meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Sepanjang tahun 2023, Kami telah memperluas portofolio produk kendaraan berbaterai listrik untuk pelanggan kami menjadi sepuluh model yang berbeda. Ini adalah fondasi untuk terus bertumbuh di masa depan dan menegaskan aspirasi kami untuk memimpin transportasi masa depan.

Read Prev:
Read Next: