BMW Indonesia Rilis 4-Series Convertible dan Gran Coupe

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
BMW Indonesia Rilis 4-Series Convertible dan Gran Coupe
0  komentar
BMW Seri 4 Convertible

AutonetMagz.com – BMW 4-Series adalah salah satu mobil yang kontroversial, karena model coupe tradisional dari BMW ini telah hengkang dari dinasti seri-3 dan membuat seri sendiri sebagai penanda era baru bagi BMW. Demi memperkuat era baru ala BMW, Selasa (19/08) kemarin bertempat di mall Senayan City, Jakarta, BMW Indonesia secara resmi merilis BMW 428i Convertible M Sport dan 428i Gran Coupe yang ikonik di acara “The Colors of Indonesia” yang diprakarsai oleh ID12.

BMW-4er-Gran-Coupe

“Tak diragukan lagi bahwa BMW adalah pemimpin dalam hal desain. BMW merupakan brand kuat yang menetapkan tolak ukur dalam hal gaya desainnya yang unik, kontemporer dan sangat populer. Angka “4” dari model-model terbaru ini tandai era baru untuk desain coupé yang elegan dan juga menghadirkan penyempurnaan dalam hal  kekuatan, kedinamisan dan teknologi canggih. Hadir sempurna sesuai dengan filosofi desain BMW, menjamin Sheer Driving Pleasure untuk para penggunanya,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

BMW-428i-Convertible

Mari kita mulai dengan 428i Convertible M Sport. Jika versi coupe-nya saja sudah cantik, maka versi convertible ini bisa membuat kita lebih terpesona lagi dengan atap terbukanya. Atap lipatnya menggunakan atap keras baja ringan yang terdiri dari 3 bagian dan memiliki kemampuan peredaman suara hampir menyamai versi coupe. Ketika atapnya dibuka, bagasinya pun masih menyisakan ruang yang cukup untuk menyimpan barang, dan BMW menjanjikan bobot convertible ini tidak bertambah signifikan dibanding versi coupenya. Joknya dirancang lebih rendah untuk memberikan feeling sporty yang lebih kuat dan headroom ekstra.

BMW-428i-GranCoupe

Berlanjut ke versi khas BMW, yaitu 428i Gran Coupe. Gran Coupe ini menjadi spesial karena BMW menyebutnya sebagai coupe dengan 4 pintu dan dimensinya sama persis dengan versi coupe, namun berkat kalkulasi pintar dari BMW, mobil ini tampil proporsional, tidak seperti coupe yang dipaksakan untuk menjadi mobil 4 pintu. Sedikit perbedaan adalah atapnya yang didesain sedikit lebih tinggi agar headroom penumpang belakang terasa lebih baik, sehingga mobil ini terasa jauh lebih spesial daripada 3-series yang berwujud sedan 4 pintu sejati, sebab mobil yang disebut “4-er Gran Coupe” ini adalah coupe empat pintu.

Interior-BMW-428i-Gran-Coupe

Baik versi Convertible maupun Gran Coupe yang baru diluncurkan ini, mengusung mesin 1.997 cc twin power turbo dengan tenaga 245 HP pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.250-4.800 rpm yang mampu membukukan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,4 detik. Masih penasaran dengan kedua mobil ini? Tunggu liputan lengkap First Impression Review kedua mobil ini dari AutonetMagz.

Read Prev:
Read Next: