GIIAS 2019 : Lexus LM Bakal Hadir Tahun Depan, Tembus 2 Milyar!

GIIAS 2019 : Lexus LM Bakal Hadir Tahun Depan, Tembus 2 Milyar!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Pasar dari MPV bongsor di pasar Indonesia memang bukanlah yang paling laris, namun ada 1 MPV bongsor yang selalu mendominasi penjualan di kelasnya, dan mobil tersebut adalah Toyota Alphard. Walaupun mobil ini memiliki pesaing seperti Nissan Elgrand dan Mercedes-Benz V-Class, namun Toyota Alphard bisa melenggang bebas bak tak punya rival. Nah, kesuksesan dari Toyota Alphard ini nampaknya ingin dimanfaatkan oleh Lexus dengan menghadirkan Lexus LM di pasar Asia. Lantas, kapan Lexus LM menuju pasar Indonesia?

Jawabannya adalah tahun depan. Yap, Lexus Indonesia berniat untuk membawa masuk Lexus LM guna membuka kelas baru dari MPV Mewah di tanah air. Bahkan, saking seriusnya, pihak Lexus mengadakan press conference khusus untuk Lexus LM yang kami hadiri kemarin. “Lexus selalu ingin memberikan kejutan baru untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup customer Lexus yang sudah tidak lagi memandang mobil sebagai sekadar alat transportasi. Saya yakin bahwa mobil ini adalah mobil yang ditunggu-tunggu para konglomerat di Indonesia. Memang betul karena orang sudah banyak bertanya mengenai mobil ini. Di awal tahun 2020, Lexus LM akan siap diperkenalkan.” kata Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia.

Nah, saat ini Lexus LM memiliki dua varian yaitu Lexus LM 350 yang mendandalkan mesin 3.500cc V6 dan juga Lexus LM 300h yang dibekali mesin hybrid 2.500cc. Untuk kapasitas penumpang, Lexus LM series juga terbilang unik. Selain menawarkan konfigurasi 7 penumpang seperti Toyota Alphard/Vellfire, pihak Lexus juga menawarkan Lexus LM dalam konfigurasi 4 penumpang. Lho? MPV Bongsor cuma diisi 4 penumpang? Bisa kalian bayangkan betapa leganya mobil ini. Nah, Lexus LM sendiri memang disulap untuk menjadi sebuah executive lounge berjalan. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, ada beberapa ubahan di Lexus LM dibandingkan Toyota Alphard.

Pertama, Lexus LM memiliki teknologi suspensi terbaru, yakni Swing Valve Shock Absorbers, teknologi baru dengan ultra-low velocity valve yang diklaim pertama di dunia. Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika gerakan sekecil apa pun dialami di roda dan suspensi mobil. Ini menghasilkan perjalanan yang nyaman dan tenang dan stabilitas kendaraan, saat mulai akselerasi atau saat mengemudi dengan kecepatan tinggi di jalan raya. Teknologi tersebut pertama kali diperkenalkan di dunia pada sedan Lexus ES yang berfungsi agar mobil minim guncangan.

Selain itu, Lexus LM dengan konfigurasi 4 penumpang juga dibekali dengan 2 kursi eksekutif di baris belakang serta sekat pemisah antara baris depan dan baris belakang yang diposisikan di belakang layar 26 incinya. Jika kalian ingat, tatanan semacam ini bak sebuah limousine, hanya saja ini berupa MPV. Belum selesai, masih ada sistem audio lansiran Mark Levinson dengan 19 speaker dan juga cooler box berukuran 14 liter. Nah, hadirnya Lexus LM Series di Indonesia bakal membawa kelas baru yaitu MPV Premium dengan tingkat kemewahan kelas wahid. Sebenarnya, hal ini bukanlah sesuatu yang baru, namun sejauh ini van/MPV semacam ini hanya dijual oleh pihak ketiga sebagai sebuah van/MOV custom saja.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian? Kabarnya, Lexus LM Series akan dijual di angka 2,2 hingga 2,3 Milyar Rupiah. Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: