Pembalap Indonesia Siap Dominasi Ferrari Asia Pacific Challenge 2015

by  in Berita&Event&Ferrari
Pembalap Indonesia Siap Dominasi Ferrari Asia Pacific Challenge 2015
0  komentar
Ferrari-458-Challenge

AutonetMagz.com – Bagi yang rutin mengikuti event-event balap di Indonesia, pasti tak asing dengan acara Ferrari Asia Pacific Challenge. Yak, ajang balap dari produsen supercar berlogo kuda jingkrak ini kini hadir lagi tahun ini, dan makin istimewa karena Sentul akan jadi tuan rumah event dari Ferrari ini. Selain itu, Ferrari Jakarta telah mengirimkan 2 pembalap andalannya untuk mewakili Indonesia.

Kedua pembalap tersebut adalah David Tjiptobiantoro dan Renaldi Hutasoit. David Tjiptobiantoro yang tahun lalu berpartispasi di kelas Coppa Shell 458 Challenge, di tahun ini akan bersaing melawan pembalap se-Asia Pasifik di kelas yang lebih bergengsi, yaitu Trofeo Pirelli.

Pembalap-Indonesia-Ferrari-Asia-Pacific-Challenge

Sementara itu, Renaldi Hutasoit yang sebelumnya pernah meraih 2 gelar juara dari Ferrari Challenge yaitu di tahun 2011 (Trofeo Pirelli Ferrari 458 Challenge Asia Pacific, Sepang) serta sudah tak asing dengan arena balap internasional, tahun ini akan beradu cepat dengan pembalap lain asal Singapura, Taiwan, Jepang, Cina, Hong Kong, Australia, Malaysia, dan Korea Selatan di kelas Trofeo Pirelli.

Ferrari-Challenge-Asia-Pacific-Press-Conference

Renaldi dan David mengatakan bahwa ketertarikan untuk menjajal Ferrari Challenge timbul karena ajang ini dirasa menawarkan pengalaman dan tantangan tersendiri. Renaldi mengatakan “Ferrari Challenge menciptakan suasana balapan yang sesungguhnya dengan kompetisi balap yang menggairahkan karena regulasi yang dikemas sedemikian rupa serta kualitas pembalap yang berlaga di dalamnya juga tak dapat dipandang sebelah mata. Sama seperti pecinta kecepatan lainnya di dunia ini, dari ajang ini, kami tentu punya mimpi ke depannya bisa berlaga di jenjang kompetisi yang lebih tinggi, sekalipun impian itu memerlukan usaha yang tak mudah.”

Akan digelar di 4 negara, termasuk di Malaysia, Jepang, China dan Indonesia, gelaran Ferrari Challenge seri Asia Pasifik tahun ini akan dimulai pada 14-15 Maret 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia. Mengawali tahun ini dengan kabar membahagiakan mengenai keberhasilannya mengantar David naik ke kelas Trofeo Pirelli, Ferrari Jakarta semakin optimis Indonesia Racing Team mampu meraih hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Ferrari-430-Challenge

Selain itu, akan menjadi keuntungan sebagai tuan rumah karena salah satu laganya akan digelar di sirkuit Sentul, tepatnya pada laga ke-lima yang akan digelar tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2015. Yuk para pencinta balap di Indonesia, catat tanggalnya dan siapkan dirimu untuk menghadiri event bergengsi dari Ferrari ini.

Read Prev:
Read Next: