Hyundai Santa Fe 2015 DSpec Dan 2015 Hyundai Grand Avega Diperkenalkan, Apa Saja Perbedaannya?

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Hyundai Santa Fe 2015 DSpec Dan 2015 Hyundai Grand Avega Diperkenalkan, Apa Saja Perbedaannya?
0  komentar

Hyundai Santa Fe baru 2015 harga dan spesifikasi D SpecJakarta, AutonetMagz – Bertempat di Pondok Indah Golf gallery, Selasa (10/3) PT Hyundai Mobil Indonesia selaku pemegang resmi merk Hyundai di Indonesia mengadakan media gathering, dan sekaligus memperkenalkan 3 produk baru di event yang sama. Hyundai Santa Fe 2015 DSpec, New Grand Avega Product Enhancement 2015, dan New Starex mover Ambulance high Roof.

Sebagai salah satu andalan Hyundai di segmen big SUV berbasiskan monocoque frame, Hyundai Santa Fe tidak mengalami banyak perubahan fitur, namun Hyundai lebih mengoptimalkan design dan menyegarkan tampilan Santa Fe dengan beberapa detail baru, seperti new styling pada grille bagian depan, dengan paduan Black Chrome dan silver bezel di sekelilingnya, lalu suspension tuning pada bagian depan Santa Fe, untuk memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh penumpangnya, setir yang sudah dilapisi kulit untuk menambah aksen mewah di interior, dan penambahan emblem DSpec pada bagian belakang. Untuk fitur-fitur andalan Santa Fe, seperti Wide Panoramic Sunroof, HID Xenon Projector lamp,dan 19″ velg untuk tipe Diesel, dan 18″ untuk tipe bensin tetap dipertahankan.

2015-Hyundai-Santa-Fe-D-Spec-Grille

Hyundai Santa Fe DSpec 2015, juga masih tersedia dalam 2 tipe mesin, sebuah mesin 2.4 liter MPI Theta yang dapat menghasilkan 176 ps dipasangkan dengan 6-percepatan transmisi shiftronic dan mesin 2.2 liter CRDi Diesel yang dahsyat, dengan 197 ps tenaga dan torsi 445 Nm mampu membuat ban depan berdecit jika kita spontan menginjak pedal gasnya.

2015-Hyundai-Grand-Avega-GL

Untuk Grand Avega Product Enhancement 2015, Hyundai menambah beberapa perbedaan dibanding versi 2014, yaitu desain radiator grille yang baru, dengan hexagonal style ala Hyundai, setir yang dilapisi kulit, dan yang cukup signifikan adalah perubahan ban dan velg, dari ukuran 14 inchi, menjadi 15 inchi yang dibalut ban berukuran 185/60, yang pasti Grand Avega 2015 ini terlihat lebih berisi dan proporsional.

2015-Hyundai-Grand-Avega-GL-Wheels

Untuk mesin sendiri, Grand Avega 2015 masih dipasangkan dengan mesin 1.400 cc D-CVVT Kappa, yang mampu menghasilkan100 ps tenaga pada 6.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 6 percepatan manual atau CVT dengan 6-percepatan virtual mode shiftronic, yang dioperasikan pada tuas transmisi di console tengah.

Selain dua mobil penumpang di atas, Hyundai juga memperkenalkan Starex mover Ambulance dengan high roof (atau atap yang tinggi) untuk meningkatkan fungsionalitasnya. Dengan penambahan ruang atap setinggi 30 cm, dipastikan ruang yang tersedia di dalam kendaraan menjadi lebih leluasa untuk para tenaga medis melakukan tindakan medis yang diperlukan, sehingga tinggi Starex mover juga ikut berubah dari 1350 mm menjadi 1470 mm.

2015-Hyundai-Grand-Avega-GL-Launching

Di awal tahun 2015 ini, Hyundai Mobil Indonesia masih berusaha mempertahankan posisi mereka di tengah pasar otomotif Indonesia sambil melihat perkembangan pasar di bulan-bulan mendatang, oleh karena itu, beberapa model baru atau peneyegaran model-model baru, akan dilakukan pada semester kedua.

Hyundai Santa Fe 2015 DSpec sendiri dibandrol 458 juta rupiah untuk versi Bensin, dan 501.25 Juta rupiah untuk versi Diesel, sedangkan untuk versi 4WD-nya diberlakukan sistem by order, jadi Hyundai tidak menyediakan ready stock. Untuk Grand Avega GL 2015 dibandrol seharga 206 juta untuk varian manual, dan 220 juta ruiah untuk varian CVT-nya.

Tunggu ulasan first impression review kami mengenai Hyundai Santa Fe DSpec 2015 hanya di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: