Ferrari 458 Speciale Hadir di Indonesia

by  in Ferrari&Mobil Baru&Nasional
Ferrari 458 Speciale Hadir di Indonesia
0  komentar

Ferrari 458 Speciale launching di Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Indonesia merupakan pasar yang cukup menjanjikan untuk mobil mewah, termasuk mobil supercars yang dibanderol dengan harga super fantastis, ternyata justru laris manis. Salah satu supercars yang memiliki dealer resmi di Jakarta, pada hari Rabu (5/2) kemarin meluncurkan Ferrari 458 Speciale yang dinobatkan sebagai Ferrari dengan mesin V8 tercepat yang pernah dibuat.

Ferrari 458 Speciale versi Indonesia

Mobil ini memiliki mesin V8 yang diletakan 90 derajat dengan output tenaga 605 Hp pada 9.000 Rpm dan torsi sebesar 540 Nm pada 6.000 Rpm. Mobil ini dapat melesat dari 0 ke 100 Km/jam hanya kurang dari 3 detik saja dan dapat menyelesaikan sirkuit Fiorano tempat dimana Ferrari melakukan pengetesan hanya dalam waktu 1 menit 23 detik saja. Wow!

Ferrari 458 Speciale steering wheel

Rahasia optimalisasi Ferrari 458 Speciale Indonesia ini tidak hanya ada pada bagian mesin saja, faktor aerodinamika juga berperan penting untuk mewujudkan mobil berperforma tinggi yang stabil di segala kondisi dan mampu melibas tikungan dengan kecepatan tinggi, tidak hanya di trek lurus saja. Mobil ini memiliki aerodinamika depan dan belakang yang dapat bergerak mengikuti kecepatan untuk meningkatkan aerodinamika, sistem ini akan bergerak sesuai dengan kebutuhan pengendara jika kecepatan mobil lebih dari 160 Km/jam.

Ferrari 458 Speciale engine

Pada varian Speciale, Ferrari memberikan peningkatan performa pada teknologi Side Slip angle Control System (SSC) yang membuat mobil ini lebih mudah mudah dikendalikan saat menikung. SSC merupakan komponen elektronik yang dapat menghitung dan menganalisa dengan cepat traksi roda terhadap ke permukaan jalan, setelah itu penyaluran tenaga mesin ke roda akan diatur untuk memberikan performa terbak.

Ferrari 458 Speciale rear lamp

Meskipun terlihat panjang dan lebar, supercars Italia ini ternyata hanya memiliki bobot sebesar 1.290 kilogram saja, maka dari itu tidak heran jika rasio tenaga mesin dan bobot kendaraan dapat mencapai 2.13 kg/hp. Sepertinya mobil ini lebih cocok dikemudikan di sirkuit dibandingkan di jalan raya. Sayangnya penjualan mobil ini sangat terbatas, beberapa orang sudah mengantri untuk menginden Ferrari 458 Speciale Indonesia dengan waktu pengiriman satu atau setengah tahun, berminat?

Read Prev:
Read Next: