Pelajar Diajak Keliling GIIAS 2016 Untuk Pahami Industri Otomotif

by  in Event&Nasional
Pelajar Diajak Keliling GIIAS 2016 Untuk Pahami Industri Otomotif
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS memang selalu menarik minat semua kalangan untuk datang kesana, tak terkecuali para pelajar. Maka untuk menginformasikan kepada masyarakat luas, panitia selalu mengadakan acara-acara seru yang melibatkan masyarakat umum, salah satunya Student’s Day yang baru saja berlangsung Kamis, 18 Agustus kemarin.

Dari namanya sudah bisa ditebak, bahwa penyelenggara GIIAS mengajak serta 700 anak dari 13 sekolah setingkat SMA, SMK dan Perguruan Tinggi untuk datang dan melihat-lihat pameran otomotif yang berskala internasional ini, karena GIIAS didukung penuh oleh organisasi internasional yang memayungi bermacam pameran otomotif dunia yaitu OICA (Organisation Internationale des Constrecteurs d Automobiles).

Acara Student's Day ajak pelajar masuk GIIAS Gratis untuk pahami industri otomotif
GIIAS tahun 2016 ini bertemakan “Green Technology for a Better Future” dimana tujuannya adalah untuk mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia pada khususnya dan pengunjung pameran pada umumnya agar mulai berkendara dengan ramah lingkungan sekaligus mulai menggunakan teknologi hijau.

APM yang menjadi tuan rumah dalam menyambut para siswa yang diajak berkeliling ke seluruh booth yang ada di GIIAS dari jam 11.00 sampai jam 17.00 untuk mengenal lebih dekat dengan produk yang dipamerkan adalah Daihatsu, Mitsubishi, Isuzu, Mazda, Toyota, Suzuki, Fuso dan Hino.

GIIAS 2016 mengajak para pelajar pahami industri otomotif melalui acara Student's Day

“Saya merasa senang mendapat kesempatan untuk ikut serta pada acara Student’s Day hari ini.  Sebagai mahasiswa teknik mesin, saya dapat mengetahui lebih banyak lagi mengenai teknologi moderen yang sudah mengikuti perkembangan jaman sekarang.  Menurut saya konsep acaranya bagus dan sangat bermanfaat untuk pelajar,” jelas Ivan, mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Di booth Daihatsu, para siswa dan siswi melihat dari dekat mobil konsep Daihatsu Tempo, di selingi dengan penampilan sulap yang seru dan menghibur.

Food truck Daihatsu Tempo concept at GIIAS 2016

Sedangkan di booth Mazda diadakan sharing session mengenai sejarah perjalanan Mazda, teknologi sekaligus special display yang di tampilkan di gelaran GIIAS 2016.

Dari pihak APM yang diwakili oleh ibu Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia menjelaskan “Kami sangat mendukung penuh program kegiatan sosial yang dijalankan di GIIAS 2016. Semoga dengan kunjungan ini siswa-siswi mendapatkan pengetahuan yang komprehensif mengenai industri otomotif dan Mazda, sekaligus menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.”

penampilan mazda cx-3 indonesia giias 2016
Sebagai penutup serangkaian acara kunjungan siswa-siswi sekolah ke GIIAS, Romi selaku President Direktur Seven Events mengatakan, “Kami berterima kasih kepada APM yang telah ambil bagian dalam acara Student’s Day di GIIAS tahun ini. Semoga acara ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih dalam mengenai dunia otomotif sekaligus mendorong generasi muda untuk berkembang menjadi talenta-talenta bagi industri otomotif Indonesia.”

So, buat Anda yang belum sempat ke GIIAS, masih ada dua hari lagi, yaitu Sabtu dan Minggu, kedua hari di weekend tersebut biasanya penuh, alangkah baiknya datang lebih awal atau se-pagi mungkin.

Berikut tips untuk Anda : Baca Ini Sebelum Pergi ke GIIAS

Read Prev:
Read Next: