GAIKINDO Tunda Pameran Lagi, Ini Jadwal Barunya!

GAIKINDO Tunda Pameran Lagi, Ini Jadwal Barunya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai meski tahun telah berganti tentu bikin banyak pihak pusing kepalanya memikirkan hal ini dan itu. Pameran diundur, acara dibatalkan, bahkan agenda-agenda pribadi tiap orang pun bisa saja kacau. GAIKINDO misalnya, mereka sudah merencanakan GAIKINDO Jakarta Auto Week tahun 2021 ini untuk membantu memulihkan industri otomotif Indonesia dan menggerakkan ekonomi negara.

Pameran ini sudah direncanakan pada tahun lalu sejak penyebaran virus masih merupakan berita baru di tahun 2020, namun berkali-kali perlu penyesuaian jadwal dengan alasan kesehatan publik. Baru-baru ini, GAIKINDO mengabarkan pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week kembali ditundai (lagi) dengan alasan demi menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.

Mundur ke Semester Kedua

Karena awal-awal tahun 2021 ini masih tidak mungkin mengumpulkan keramaian di satu tempat yang berpotensi memperparah penularan virus, pameran tatap muka mau tidak mau harus dibatalkan. “Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi GAIKINDO, namun kami juga tidak ingin mengambil resiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi.

Jadwal baru GAIKINDO Jakarta Auto Week jatuh pada semester kedua tahun 2021, tepatnya sekitar bulan Agustus. Keputusan ini dinilai akan menjadi strategi terbaik karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak awal semester kedua, hingga akhir tahun 2021, yang dimulai dengan penyelenggaraan The 28th GIIAS di Jakarta. Tentu saja diharapkan pada semester kedua pandemi sudah mereda atau hilang, plus vaksinasi juga sudah merata.

Sesuai Aplikasi Ya…

Selain penyesuaian waktu penyelenggaraan pameran, GAIKINDO juga memiliki satu lagi strategi pamungkas, yakni aplikasi GIIAS Auto360. Ini adalah aplikasi satu untuk semua, karena kita bisa menikmati pameran GAIKINDO secara virtual dengan aplikasi ini. Bisa pesan tiket, bisa daftar tes mobil dan motor, bisa baca perkembangan terbaru pamerannya, bahkan fasilitas pameran bisa diketahui dari aplikasi ini.

“GIIAS Auto360 merupakan aplikasi pertama yang merupakan gabungan tiga segmen utama yakni fitur pameran otomotif digital, marketplace serta news industry update. Kami akan membawa pameran otomotif langsung ke dalam genggaman masyarakat lewat GIIAS Auto360, dan ini akan menjadi ajang bertemunya ratusan merek otomotif serta ribuan pengusaha otomotif dengan para pelanggan otomotif, kapan saja dan dimana saja,” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: