Peduli Lingkungan, Komunitas Yamaha R15 Bandung Cabut Paku di Pohon

Peduli Lingkungan, Komunitas Yamaha R15 Bandung Cabut Paku di Pohon
0  komentar

Klub Yamaha R15 Bandung Club aksi sosial cabut pakuAutonetMagz.com – Semakin hari semakin banyak saja pihak yang peduli akan pentingnya menyelamatkan lingkungan, dan melakukan segala cara dengan satu tujuan ; menjadikan lingkungan lebih terjaga dan nyaman. Seperti teman-teman pengguna Yamaha R15 yang tergabung dalam R15 Bandung ini, mereka bekerja sama dengan LSM Rancaekek Community mencanangkan gerakan “Cabut Paku” untuk menyelamatkan pohon-pohon malang yang terancam mati akibat paku bekas iklan atau promosi ilegal.

Mencabut-Paku

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 21 September 2014 kemarin, diawali dengan edukasi kepada warga sekitar tentang pentingnya eksistensi pepohonan di lingkungan sekitar mereka. Setelah itu, barulah mereka membagi dua kelompok, dimana satu kelompok menyusuri sepanjang jalan dari ujung Dangdeur dan yang satunya menyusuri dari ujung jalan Sarimanah. Masing-masing kelompok mulai mencabuti setiap paku yang mereka temui di pohon-pohon sepanjang jalan. Agar pohon yang telah mereka selamatkan tidak dipasangi paku lagi, pohon-pohon tadi dibungkus dengan kain. Kegiatan dimulai jam 8 pagi dan berakhir jam 12 siang.

Foto-Bersama-LSM-RC

Acara Cabut Paku juga dihadiri oleh RT, RW, Kepala Desa, Camat, Kapolsek. Bahkan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser pun hadir dalam rangkaian acara ini, tak ketinggalan juga dari pihak pelajar, khususnya paskibra dan pramuka. Kemeriahan acara ini ditutup dengan hiburan musik dan karaoke bersama masyarakat sekitar. Semoga saja kegiatan positif seperti ini bisa berlangsung di kota-kota lainnya dan dapat diikuti oleh komunitas otomotif lainnya. Bravo R15 Bandung!

Jangan lupa simak review Yamaha R15 Indonesia persembahan AutonetMagz.

Read Prev:
Read Next: