BMW G310RR Concept Muncul di Jepang, Calon Fairing Murah BMW?

by  in Berita&BMW&BMW Motorrad
BMW G310RR Concept Muncul di Jepang, Calon Fairing Murah BMW?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dunia motor internasional kini nampaknya tengah menyorot segmen di kelas kubikasi kecil hingga menengah, atau mungkin lebih tepatnya di bawah kubikasi 600cc ataupun 500cc. Apakah ini efek dari perubahan Pajak di Indonesia? Ya jelas bukan dong, kan skalanya kami sebutkan internasional. Lalu mengapa? Alasannya mudah, karena kini makin banyak pabrikan Moge yang ingin berinvestasi dengan memproduksi kendaraan berkubikasi kecil hingga menengah. Ducati dan Harley-Davidson sudah menunjukkan gelagatnya, namun bagaimana dengan salah satu pemain lama yang sudah terlebih dahulu tertarik dengan segmen ini yaitu BMW Motorrad? Yuk kita bahas.

Pic By Autocar India

Jadi, jikalau kalian ingin membeli sebuah motor BMW Motorrad dengan harga terjangkah (Bagi mereka yang merasa mampu), maka salah satu produk yang bisa kalian beli adalah BMW G310R yang merupakan produk kolaborasi antara BMW Motorrad dengan TVS India. Apakah BMW Motorrad sudah berhenti sampai sana saja? Oh tentu saja tidak, karena tak lama setelahnya mereka menelurkan BMW G310GS yang merupakan versi adventure dari motor ini. Lalu? Versi naked sudah, versi adventure sudah, mengapa tak mencoba peruntungan di segmen sport fairing? Awalnya kami mengira pihak BMW akan memberikan segmen tersebut sebagai sebuah segmen yang akan diterjuni oleh pihak TVS dengan sosok TVS Apache 310R yang punya basis sama dengan produk – produk BMW, namun dengan kemunculan dari BMW G310RR Concept, nampaknya anggapan kami salah.

Pic By Autocar India

BMW G310RR Concept sendiri muncul di BMW Motorrad Days yang diadakan di Jepang. Melihat secara bentuk, jelas BMW G310RR Concept diterjemahkan dengan sangat baik oleh desainer BMW Motorrad, karena alih – alih mirip dengan TVS APache 310R, motor in malah lebih mirip dengan BMW S1000RR, hanya saja jauh lebih kecil. Bentuk dari BMW G310RR Concept ini bisa dibilang sangat sporty, apalagi jikalau kalian melihat fairing-nya dengan ujung lancip di sisi depan dan  kaki – kaki yang gambot untuk ukurannya. Tangki dari BMW G310RR Concept ini nampaknya sudah menggunakan bahan carbon fibre dan aksen serupa menghiasi hampir mayoritas dari body motor ini. Posisi berkendaranya juga nampaknya diubah oleh pihak BMW yang terlihat akan menghadirkan sensasi yang jauh lebih sporty walau akan membuat lengan dan pinggang beberapa dari anda akan encok.

Pic By Autocar India

Ubahan lain yang kentara selain urusan ergonomi dan penambahan fairing ada pada posisi knalpotnya yang sebelunmnya ada di sisi kanan, maka sekarang ngumpet di bawah buntut dari motor ini. Munculnya sosok dari BMW G310RR Concept ini benar – benar menjadi sebuah angin segar bagi penggemar motor sport baik di Indonesia ataupun di skala Internasional. Dengan mesin 313cc yang digunakan oleh BMW G310R, dan sedikit tuning tentunya, motor ini nampaknya akan menjadi tawaran yang menggiurkan bagi mereka yang ingin memiliki BMW S1000RR namun rekening menolak keras untuk realisasinya. BMW G310RR Concept sendiri nampaknya akan segera diproduksi, dan kami sendiri berharap sosok versi produksi dari motor ini bisa segera hadir di beberapa ajang internasional untuk roda dua seperti Intermot 2018 ataupun EICMA 2018.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok BMW G310RR Concept ini? Yuk sampaikan opini kalian mengenai calon motor sport fairing termurah dari BMW Motorrad ini.

Sumber : Autocar India

Read Prev:
Read Next: