Geely GC9 : Mobil Geely Pertama Buatan Volvo

by  in Berita&Geely&Mobil Baru
Geely GC9 : Mobil Geely Pertama Buatan Volvo
0  komentar

Mobil china berstandar internasional sedan Geely GC9AutonetMagzGeely GC9 mungkin akan mengubah pandangan anda terhadap mobil China yang saat ini selalu dipandang sebelah mata. Setelah Geely berhasil membeli Volvo, pembuat mobil ternama dari Swedia tersebut selain memberikan transfer teknologi kepada Geely, mereka juga terlibat untuk pembuatan desain dari line up terbaru Geely. Dan ini dia mobil Geely pertama yang dibuat oleh Volvo yang akan menjadi game changer mobil China.

Sebelumnya Geely GC9 merupakan mobil yang dikembangkan dari mobil Geely KC Konsep yang diperkenalkan oleh Geely pada Shanghai Auto Show 2013 silam. Mulai dari versi konsep hingga produksinya, perencanaan desain mobil ini dikepalai oleh Peter Horbury yang merupakan kepala desain Volvo yang kini menjabat menjadi kepala desain Geely mulai tahun 2012 silam. Makanya tidak heran jika kita akan menemukan elemen-elemen desain Eropa di mobil ini.

Harga Mobil Geely

Geely mengatakan bahwa Geely GC9 akan menjadi mobil Geely yang paling ambisius, paling futuristik, paling canggih, paling aman dan paling dinamis dari segi pengendaraan. Maka tidak heran jika mobil ini akan diposisikan sebagai mobil Flagship dari Geely.

Secara garis desain, Geely GC9 sebenarnya tidak dibuat mirip dengan model model mobil Volvo yang ada di pasaran saat ini meskipun di desain oleh orang yang sama. Satu hal yang mengingatkan kami dengan sedan Volvo ada pada pemilihan warna utama GC9 yang menggunakan warna mirip seperti sedan Volvo yang ada di pasaran. Grille depannya akan menjadi penanda di setiap Geely generasi terbaru yang dipegang langsung ranca bangunnya oleh Volvo.

Sedan Geely Indonesia

Peter Horbury mencoba mengambil inspirasi dari sebuah pesawat tempur untuk merancang eksterior mobil ini, seperti salah satunya shoulder line yang deberikan oleh Geely mengambil garis dari Pesawat tempur dan Supercar yang akan memberikan siluet cheetah di kecepatan tinggi.

Di bagian belakangnya kita akan menemukan dua buah knalpot dengan desain trapezoidal dan lampu belakang LED untuk memberikan kesan mewah. Lucunya bentuk pilar C dari mobil ini mengingatkan kita akan BMW Grand Touring yang memiliki pilar C dengan lekukan yang sangat halus.

Interior Geely Emgrand 2015

Sedangkan ketika kita masuk ke dalam interior, kita akan menemukan interior seperti layaknya sedan Jerman yang memiliki on board computer seperti sebuah iDrive BMW dan Mercedes Benz Command. Namun kita juga akan menemukan banyak tombol pada cluster tengahnya sebagaimana mobil volvo pada umumnya.

Permainan cahaya di bagian interior juga turut menjadi perhatian serius Geely masa kini yang menggunakan warna oranye lembut. Sayangnya pada speedometer Geely GC9 kita tidak akan menemukan sebuah layar berwarna melainkan layar monochrome standar.

Logo Geely Emgrand

Rencananya mobil ini akan segera diluncurkan pada Guangzhou Auto Show 2014 di bulan November mendatang. Apakah mobil ini mampu meningkatkan citra Geely di mata international? Tentunya AutonetMagz juga sangat penasaran jika mobil ini bisa bersaing dengan Toyota Camry Facelift dan Honda Accord.

Read Prev:
Read Next: