Lotus Berencana Membuat SUV Kencang nan Ringan

by  in Berita&International&Lotus
Lotus Berencana Membuat SUV Kencang nan Ringan
0  komentar
lotus-planning-to-build-lotus-suv-in-china-cover

AutonetMagz.com – Bagi anda pecinta Lotus mungkin melihat berita ini akan terasa aneh, ya wajar sih Lotus itu “Fast and Light” dan produknya umumnya langsing. Lha kok malah buat crossover? genre mobil bongsor? Well walaupun selama ini mobil Lotus berdimensi kecil, namun patron mereka tetap “Fast and Light” kok. Artinya selama berpatokan pada hal ini, mereka bebas membuat genre mobil apapun.

Nah pada saat launching Lotus 3-Eleven di Goodwood Festival of Speed yang lalu, CEO Lotus Jean-Marc Gales memberi bocoran akan line up terbarunya ini. “Kami ingin membuat SUV tapi kencang dan ringan sesuai patron kami. Rival terdekatnya adalah Porsche Macan, tapi punya kami akan lebih baik,” jelas Gales kepada Auto Express.

porsche-macan-front-depan

Beberapa sumber menyebutkan SUV Lotus ini akan menggunakan komposit yang sejenis dengan bodi Lotus 3-Eleven, yang disebut “material komposit yang sangat ringan”. Hehe Lotus mulai bermain kata “Resep Rahasia” seperti Kaepsi saja ya (nama disamarkan). Dengan komponen tersebut berat Lotus SUV akan berkurang 400 – 500 pound lebih ringan dibanding Porsche Macan.

Sayangnya benda ini khusus dipasarkan di Tiongkok saja, belum ada konfirmasi apakah Lotus SUV ini akan dibuat secara global atau tidak. Kemungkinan Lotus SUV ini akan meluncur pada tahun 2019 dan Lotus-pun sudah mempunyai mitra usaha patungan Tiongkok, Youngman (yah sesuai dengan tradisi otomotif Tiongkok kan?), dan dulu pernah diperkenalkan konsep Youngman Lotus T5 concept saat Beijing Motor Show 2012. Apakah next Lotis SUV seperti ini? kita belum tahu, namun kini mereka masih menunggu izin membangun mobil disana.

lotus-planning-to-build-lotus-suv-in-china-youngman-lotus-t5

Seperti yang kita tahu kini semua line-up Lotus bermesin Toyota, untuk mobil ini pun jantung mekanis tetap bersumber Toyota. Well, mungkin saja mesin hybrid Toyota yang hinggap di engine bay Lotus SUV. Sepertinya ide yang menarik ya, monggo sampaikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    bisa jadi mobil ini bakal jadi suv pertama proton,mengingat proton adalah induk perusahaan lotus yg telah diakuisisi

  • Amar Akira

    Sorry saya gk suka eksplor Lotus,what the… mesinnya mesin Toyota? Beneran?

    • Oki Ngew

      Yoi. Lotus evora contohnya, dia sebenernya pake mesin camry 3.5 yg di tune lagi.

      • ap88

        di camry aja tuh mesin 3.5 kencang gila apalagi kalo udah di tune ulang ama lotus

    • ap88

      semua lotus pake mesin toyota,elise pake mesin altis yg di tune ulang sedangkan evora pake mesin camry 3.5 yg di tune ulang

  • Oki Ngew

    Kencang nan ringan. Kalo “nan ringan” nya kayanya harus banyak belajar ke honda & toyota deh, sbg produsen ‘mobil ringan nan tipis” wkwkwkwk…

  • ap88

    pake resep rahasia,kayak krabby patty nya tuan krab aja