Belum ada Setahun, Geely Binyue Facelift Lagi di China

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Belum ada Setahun, Geely Binyue Facelift Lagi di China
0  komentar

Autonetmagz.com – Geely Binyue, atau yang biasa dikenal sebagai Proton X50 Malaysia atau Geely Coolray Filipina, mendapatkan facelift lagi di China. Perubahan terakhir untuk SUV B-segmen tersebut terjadi pada Juli 2021, ditandai dengan adanya pola “black X” di bagian depan. Yang diberitakan ini merupakan pengembangan dari tampilan 2021, tetapi dengan perubahan besar di bagian belakang dan dapur pacunya.

Minor Change, Tapi Banyak

Gambar yang ditunjukkan Paultan ini menunjukkan facelift yang agak komprehensif yang lebih dari sekadar perubahan bumper. Pola tampilan “X” masih tersemat, ia memiliki tampilan yang lebih tajam dengan aksen hitam lebih besar dengan pola honeycomb di seluruh bagiannya. Bagian lampu depan yang lebih ramping dan tajam yang menembus ke dalam fender depan. Bila dilihat-lihat, desainya mengingatkan kita akan Lexus NX Sport.

Tepi kap mesin yang melengkung juga telah diganti dengan garis lurus. Selain itu, dapat dilihat pola lampu LED daytime running lights baru, yaitu eyebrow style dengan garis putus-putus di bagian atas. Aksen garis-garis merah dapat ditemukan di batas gril atas – yang lebih ramping dari sebelumnya, mengikuti lampu depan – dan di lip depan.

Di bagian belakang itulah letak perubahan terbesar. Ini adalah perombakan total, dengan tampilan tajam menggantikan garis yang kaku. Ia juga memiliki lampu belakang yang sangat tipis dan terhubung. Lalu peletakkan plat nomor sekarang diposisikan lebih renda dan diapit oleh reflektor. Sekarang, ada strip mesh di atas knalpot dan lampu kabut belakang yang berdesain ramping. Pada bagian bawah, terdapat sirip diffuser beraksen merah.

Perubahan di Sektor Mesin

Seolah-olah itu bukan perubahan yang cukup besar, Geely Binyue 2022 dikatakan hadir dengan mesin empat silinder baru. Masih menggendong 1,5 liter dan dengan turbocharger, empat silinder untuk menggantikan mesin tiga silinder 1,5T. Mesin berkode BHE15-EFZ ini dilaporkan menghasilkan 181 hp, dibanding sebelumnya 177 hp. Mengapa diubah? Kita harus menunggu kata resmi dari Geely karena mobil dengan perubahan ini belum diluncurkan. Mungkinkah karena getaran mesin?

Sayangnya tidak ada informasi yang membeberkan apakah ada perubahan di bagian interior atau penambahan fitur tertentu. Jadi, bagaimana pendapat kalian tentang Geely Binyue dengan ubahan yang boleh dibilang tanggung ini, termasuk mesin empat silindernya yang baru? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: