Edisi Pamungkas dari Toyota FJ Cruiser Hadir di Jepang

by  in Berita
Edisi Pamungkas dari Toyota FJ Cruiser Hadir di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita tahu sebelumnya, pihak Toyota nampaknya sudah tak berniat untuk melanjutkan eksistensi dari Toyota FJ Cruiser, salah satu produk ikonik mereka. Mobil yang mulai diperkenalkan pada tahun 2007 ini akan mengakhiri masa produksinya setelah edisi khusus yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini.

Ya, Toyota FJ Cruiser  telah menjadi salah satu produk yang bisa dibilang ikonik untuk sebuah Toyota masa kini. Modelnya yang terilhami dari Toyota FJ40 The Land Cruiser lawas ini sendiri nampaknya memang harus segera dikampakkan, karena pihak pabrikan sendiri tak memiliki generasi penerusnya. Dan untuk menandai edisi terakhir dari Toyota FJ Cruiser, maka pihak Toyota memperkenalkan sebuah edisi khusus, yang sekaligus menjadi edisi pamungkas yang mendapatkan sejumlah tambahan kosmetik saja.

Sebagai hero color dari edisi pamungkas ini adalah warna beige yang melabur mayoritas dari eksteriornya, dimana sisanya jelas dilabur warna hitam untuk mengukuhkan kesan tangguhnya. Hal yang lain dari tampilannya adalah kehadiran dari velg berukuran 20 inci yang dilabur warna silver. Bentuk dari velg ini sendiri nampak biasa saja dengan model multispoke dan terlihat tangguh. Sisanya hampir tak ada perbedaan dibandingkan dengan Toyota FJ Cruiser  biasa yang dijual sebelumnya.

Masuk ke sisi dalam, perbedaan yang hadir di edisi pamungkas ini ada pada aksen – aksen berwarna beige yang sesuai dengan warna eksteriornya. Aksen berwarna beige ini hadir di garnish pada dashboard mobil ini di sisi tengahnya, dan juga pada bahan pembungkus jok-nya. Dan selain warnanya yang khusus, bahan pembungkus jok di Toyota FJ Cruiser  edisi pamungkas ini juga sudah water repellent alias anti air. Jadi jika ada minuman atau makanan berair yang tumpah di jok ini, sang pemilik tak perlu kuatir ataupun stress.

Dibalik kap mesin dari Toyota FJ Cruiser  masih bertengger mesin 1GR-FE dengan kubikasi 4.000cc yang memiliki konfigurasi V6. Mesin ini memiliki tenaga maksimal di angka 268 hp dengan torsi maksimal 380 Nm. Mesin bertenaga tersebut akan menyalurkan tenaganya pada penggerak empat roda yang dialirkan oleh transmisi SUper ECT dengan lima percepatan. Harga dari Toyota FJ Cruiser  edisi perpisahan ini sendiri adalah 3,4 juta Yen atau sekitar 417 jutaan Rupiah. Bagaimana menurut kalian? Apakah produk ikonik ini perlu dipertahankan oleh Toyota? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: