Pasar Potensial, Belkote Siapkan Sejumlah Produk Baru di 2022!

Pasar Potensial, Belkote Siapkan Sejumlah Produk Baru di 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian yang mencintai modifikasi, maka mengubah warna mobil merupakan salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan. Biasanya, ubahan warna di mobil kalian akan mengikutik konsep modifikasi yang nantinya akan berpengaruh besar. Oleh karenanya, pangsa pasar cat mobil di Indonesia cukup potensial dengan banyaknya pegiat modifikasi. Dan hal ini pun ditangkap dengan baik oleh salah satu pemain besar di segmen cat mobil, yaitu Belkote. Belkote sendiri baru – baru ini menjabarkan bahwa pihaknya memiliki banyak kejutan di tahun 2022 ini. Apa saja? Yuk kita bongkar satu per satu. Cekidot.

Optimis Pasar 2022 Lebih Potensial

Dalam rilis resmi yang kami terima, Belkote menyatakan bahwa kini seluruh ekosistem di industri otomotif mulai bergairah seiring dengan peningkatan penjualan otomotif pasca pandemi. Nah, salah satunya adalah layanan pengecatan, yang erat kaitannya dengan produk milik Belkote. “Meningkatnya trend modifikasi di dunia otomotif membuat pasar produk pengecatan ulang kendaraan juga ikut meningkat di Indonesia. Hal inilah yang menjadikan Belkote melihat pasar pengecatan ulang kendaraan atau automotive refinish sangat potensial untuk tumbuh di sini,” ujar Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote. “Kami memiliki teknologi unggul yang mampu menghasilkan cat yang mudah diaplikasikan, cepat kering, tahan lama dan dengan lapisan film yang tebal membuat kilapnya dapat bertahan lama. Konsumen Tanah Air paling suka cat yang keras, mengkilap dan cepat kering,” tambahnya. Nah, dengan modal tersebut, Belkote pun telah menyusun rencana dan produk spesial di tahun 2022 ini.

Pertama, Belkote telah mengukuhkan diri sebagai co-sponsor Indonesia Modification Expo (IMX) 2022, dimana berikutnya akan disusul dengan rencana peluncuran merek kedua dari PT. Bintang Chemical Indonesia, yaitu AXT Series. “Dengan kompetensi kami dalam teknologi pengecatan otomotif, kami percaya Belkote dapat berkontribusi dalam membangun industri modifikasi Tanah Air, salah satunya dengan terus mendukung kreasi modifikasi anak bangsa dalam Indonesia Modification Expo 2022,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia. Selain itu, PT. Bintang Chemical Indonesia juga akan memperkenalkan clear coat AXT 410 dan AXT 210, serta akan diteruskan dengan Basecoat Polyurethane AXT yang akan hadir di pertengahan tahun ini. Produk – produk AXT ini akan menjadi kompatriot dari produk cat Belkote. “Karakter produk clear coat dari AXT ini saling melengkapi dengan produk clear coat yang terdapat pada Belkote. Dari sisi pemasaran, brand AXT ini akan kami distribusikan melalui multi-channel distribution sehingga jangkauan wilayah pemasaran bisa lebih luas dan merata,” jelas Andrew.

Jajaran Produk Baru Belkote

Belum selesai sampai di sana, tahun ini akan menjadi tahun perdana bagi Belkote untuk menerapkan sistem reward. Artinya, para pengguna setia produk-produk Belkote atau toko yang selama ini sudah menjual produk Belkote dapat mengumpulkan poin dengan menggunakan rewarding apps yang mudah untuk digunakan. Seluruh poin yang terkumpul, kemudian dapat ditukar dengan hadiah – hadiah di akhir periode program ini. Dan terakhir, Belkote akan meluncurkan varian tertinggi dari Clear Coat Belkote, yaitu Ultra High Solid Clear Coat. Produk ini diklaim memiliki kadar solid tertinggi ketika diaplikasikan, ketahanan terhadap cuaca dan ketahanan terhadap bahan kimia, tingkat kekerasan terbaik, namun tetap mudah untuk diaplikasikan. “Besar harapan kami, produk terbaru ini dapat memenuhi harapan dari pecinta cat otomotif untuk perlindungan maksimal terhadap asset mereka yang berharga,” tutur Andrew. Selain itu, untuk varian cat dasar, Belkote juga mengembangkan satu varian baru yaitu 2K Epoxy SF Primer, yang kabarnya memiliki karakter seperti produk premium 2K Epoxy Primer Surfacer.

Nah, salah satu capaian membanggakan dari Belkote adalah digunakannya produk – produk Belkote pada produk Karma Bodykit. FYI, Karma Bodykit adalah produk body kit karya anak bangsa yang telah dikenal pasar global, kalau kalian penggemar modifikasi, tentu kalian tak asing dengan nama Karma. Sedikit flashback, pada ajang IMX 2021 di bulan Oktober 2021 lalu, Karma Bodykit meluncurkan produk terbarunya yaitu Karma Version 2 khusus untuk Toyota 86. Nah, seluruh eksterior Toyota 86 dengan bodykit Karma Version 2 diberi warna Carbon Grey dari varian warna katalog Belkote Paints. Seluruh proses pengerjaan dan produk yang dipilih merupakan produk terbaik dari Belkote, mulai epoxy, cat dasar, hardener hingga premium clear coat. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: