Belkote & Kedux Garage Pamerkan Karya Modifikasi di Negeri Sakura

Belkote & Kedux Garage Pamerkan Karya Modifikasi di Negeri Sakura
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini, gelaran Osaka Auto Messe (OAM) 2023 tengah berlangsung. Dan beberapa putra terbaik bangsa Indonesia turut ambil bagian di acara ini sebagai bagian dari tim Great of Indonesia. Salah dua diantaranya adalah Belkote dan Kedux Garage. Lantas, apa yang diboyong oleh kolaborasi anatar Belkote dan Kedux Garage kali ini? Yuk kita bahas.

Pamerkan Karya Modifikasi di Jepang

Jadi, sebelum kita membahas mengenai produk yang dipajang Belkote dan Kedux Garage di OAM 2023, ada baiknya kita kenali keduanya. Belokte sendiri merupakan produsen cat otomotif lokal yang sudah tenar di kalangan pecinta otomotif. Sedangkan Kedux Garage adalah builder custom asal Bali. Nah, keduanya menghasilkan sejumlah karya modifikasi berlapis cat Belkote yang dipamerkan di Negeri Sakura, Jepang. Lantas, mengapa mereka melakukan hal ini?

Salah satu alasan kami ikut ke ajang Osaka Auto Messe bersama tim Great of Indonesia adalah untuk memperkenalkan produk dan karya anak bangsa ke level internasional,” ujar Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia. “Kami ingin mendukung industri otomotif Tanah Air khususnya modifikasi semakin dikenal dan diakui kualitasnya di Jepang,” tambahnya. Belkote sendiri melihat bahwa pasar otomotif Jepang sangat potensial karena menjadi kiblat otomotif di Asia. “Kami juga ingin bisa masuk ke pasar otomotif Jepang, dan bersama NMAA kami terus mempelajari regulasi yang harus kami ikuti,” ujar KEDUX.

Aplikasi Produk Belkote di Karya Kedux

Di ajang OAM 2023, Belkote menampilkan sebuah tangki bensin sepeda motor custom yang merupakan produk hasil karya Kedux Garage, seniman otomotif asal Bali. Tangki bensin yang ditampilkan oleh Kedux Garage memiliki pola jilatan lidah api yang mereka namai Banaspati. Menurut KEDUX owner Kedux Garage, tema ini dipilih karena style seperti ini seperti menjadi sebuah standard di kelas modifikasi motor internasional, sesuai namanya Hantu Api.

Filosofi pola yang diambil berasal dari mitos Bali tentang roh berwujud seperti api dan berelemen utama api. Sosoknya bisa mengambil bentuk bola api atau pusaran api. Sosok roh halus ini biasanya terbang rendah dari satu tempat ke yang tempat lain dengan mengambil rupa layaknya bola api atau pusaran api yang menyala-nyala. Dikabarkan, Banaspati tak segan akan membakar manusia yang mengusiknya,” jelas KEDUX.

Dari filosofi inilah pada akhirnya terwujud tampilan grafis menarik yang seluruh penyelesaiannya menggunakan produk Belkote. Dimulai dari bagian cat dasarnya, yang menggunakan Epoxy Primer High Build terbaru dari Belkote. Cat dasar ini baru saja diupgrade untuk mendapatkan anti korosi yang maksimal dan ketebalan daging yg tinggi. Sementara untuk finishing-nya, digunakan Clear coat 2100HS yang juga memiliki daging yang tebal, gloss dan ketahanan terhadap cuaca yang baik. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: