Panduan Pilih Skutik Classy Yamaha, Mending Tipe Lux atau Neo?

by  in  Berita & Merek Motor & Regional
Panduan Pilih Skutik Classy Yamaha, Mending Tipe Lux atau Neo?
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Memilih sebuah motor untuk dipinang memang susah-susah gampang. Banyaknya tipe dan model yang ada di pasaran memang mempermudah konsumen dalam memilih, namun saat opsi sudah mengkerucut, biasanya opsi akan semakin susah. Seperti halnya saat kalian ingin membeli Yamaha Fazzio ataupun Yamaha Grand Filano. Dimana kedua motor di segmen Classy Yamaha ini sama-sama memiliki varian Lux dan Neo. Lantas, mending pilih yang mana? Lux atau malah Neo?

Kenali Perbedaan Tipe Lux & Neo di Classy Yamaha

Jadi, opsi Lux dan Neo memang hadir di Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano. Dan kedua tipe ini terpaut harga sekitar 500 ribuan, sehingga memang lebih bijak untuk kalian mengetahui perbedaannya. Tim AutonetMagz sendiri kebetulan sudah pernah mencoba seluruh tipe di kedua motor ini berkat pinjaman PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ). Dan kita akan coba bedah apa perbedaan diantara 2 tipe ini. Kita mulai dengan sang kaka yaitu Yamaha Grand Filano. Untuk tipe Lux, yang jelas kalian akan mendapatkan opsi warna “spesial” yaitu white pearl dan matte blue yang kesannya lebih elegan dan dewasa.

Perbedaan Yamaha Grand Filano Neo dan Lux

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan jok dengan warna coklat kombinasi hitam. Dan terakhir, kalian akan mendapatkan ornamen abu-abu di area lampu depan, lampu belakang, dan prnamen hitam dasi depan alias di area LED DRL serta emblem Grand Filano berwarna bronze. Untuk tipe Neo, tentunya kalian punya opsi warna yang lebih catchy seperti dull blue, red, beige, dan black. Jok hanya berwarna hitam, pun begitu dengan emblem “Grand Filano”-nya. Dan di area LED DRL dibuat polos tanpa ornamen, sedangkan lis di lampu depan serta belakangnya berwarna hitam. Spesifikasi dan fitur di dua tipe ini sama plek. Paham? Oke kita geser ke Yamaha Fazzio.

Yamaha Sasar Konsumen Yang Berbeda

Sama seperti sang kakak, perbedaan paling kentara di Yamaha Fazzio adalah opsi warnanya. Yamaha Fazzio tipe Lux menyuguhkan warna monokrom seperti white pearl, black, dan prestige silver. Selain itu, Yamaha Fazzio tipe Lux juga dibekali ornamen krom di area dasi depan dan body sampingnya. Sisi samping Yamaha Fazzio Lux juga lebih clean dengan sticker Fazzio saja tanpa livery yang ramai. Dan terakhir, jok tipe Lux dibalut warna coklat. Bagaimana dengan tipe Neo? Yamaha Fazzio Tipe Neo punya 5 opsi warna yang eye catching seperti Cyan, Dull Blue, Orange, Red, dan beige. Selain itu, jok dibalut warna hitam, dan tak ada ornamen krom.

Livery di sisi samping body pun lebih terlihat ramai dengan sejumlah corak. Terlihat jikalau Yamaha memang ingin memberikan karakter yang berbeda antara tipe Lux dan Neo di Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano. Lux menjadi opsi untuk kalian yang ingin desain motor lebih mewah dan elegan. Sedangkan Neo memberikan kesan youth dan penuh energi yang cathcy. Jadi, bagaimana menurutmu sob?

Read Prev:
Read Next: