Walau Pandemi, Thailand Motor Expo Tetap Digelar

by  in Berita&Event&International
Walau Pandemi, Thailand Motor Expo Tetap Digelar
0  komentar

AutonetMagz.com Semua orang pasti rindu pameran otomotif secara langsung kan? Tapi kenyataannya, bagaimanapun juga kita harus puas dengan peluncuran dan acara secara virtual. Sama halnya di Thailand, tahun ini, Thailand Motor Expo ke-37 sudah dibuka tetapi dengan kebijakan yang semakin ketat setelah adanya pandemi, lantas Motor Expo sekarang diluncurkan juga di dunia maya.

“Motor Expo Online Platform adalah event digital paralel yang menyajikan review dari semua mobil dan motor yang dipamerkan di event tersebut dalam video Full HD masing-masing berdurasi 1 jam 30 menit saja,” ujar Chalatchai Paphatphong selaku Vice Chairman 37th Motor Expo Organizing Committee.

Selain video, tersedia juga platform yang memiliki fungsi sebagai panduan untuk pembeli. Di platform tersebut, pengunjung mendapatkan akses ke brosur dan informasi seperti perbandingan spesifikasi,  bahkan kalkulasi pembiayaan bagi mereka yang ingin membeli. Yang harus dilakukan hanyalah mengklik apa yang menarik minat si pengunjung, kemudian nanti seseorang dari merek pilihan yang dipilih akan menghubungi pengunjung.

Meskipun manfaat berikutnya diperuntukkan bagi mereka yang secara fisik hadir di acara tersebut, namun patut disebutkan. Yakni siapapun yang tertarik dengan kendaraan tertentu memiliki pilihan untuk memesan paket “Pengunjung Eksklusif”. Dengan itu, penonton pertunjukan dapat melihat-lihat acara sebagai VIP, mendapatkan keuntungan dari banyak hak istimewa yang ditawarkan oleh Penyelenggara dan dealer.

Paket tersebut sudah termasuk janji temu yang dipesan, perwakilan eksklusif dari merek atau pabrikan mobil untuk membantu, dapat tempat parkir, akses ke Executive Lounge, dan dua tiket VIP untuk masuk gratis setiap hari.

Sekarang, kalian mungkin menanyakan pertanyaan apa hubungannya ini dengan pameran otomotif lokal? Well, tentu saja kita dapat mengambil petunjuk dari produk kendaraan apa saja yang diluncurkan di Thailand, yang nantinya kendaraan tersebut bisa masuk ke Indonesia. Apalagi sepertinya butuh waktu lama sebelum kita semua dapat berkumpul dan memandangi mobil dan menampilkan pameran lagi. 

Jadi, setidaknya diharapkan Platform Online Thai Motor Expo ini sebagai alternatif bagi kalian yang ingin melihat pameran otomotif walaupun secara online. Platform Online Thai Motor Expo sendiri sudah mulai beroperasi sejak 15 November 2020, sedangkan Motor Expo ke-37 dibuka mulai dari tanggal 2 sampai 13 Desember 2020.

Apa pendapat kalian? Tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: