Pagani Huayra KW Super : Jangan Harap Banyak Deh

by  in  International
Pagani Huayra KW Super : Jangan Harap Banyak Deh
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan barang replika, China bisa melakukan segalanya. Mau yang berkualitas mendekati barang original atau kualitas bapuk sekalian, mereka bisa, tinggal kuat bayar berapa saja. Termasuk replika Pagani Huayra merah ini, yang bentuk dan finishingnya memang sangat jauh dari Huayra asli, namun karena harganya hanya 38.000 Yuan (74 juta Rupiah), cukup ramah di kantong pula. Tapi sebenarnya apa saja yang ditawarkan oleh Pagani Huayra KW Super ini?

Jangan berharap banyak, ingat saja kalau harganya cuma 74 jutaan. Bodinya dari fiberglass, sama seperti Lamborghini replika buatan Cibaduyut, Bandung, dan berat totalnya hanya 200 kg, alias jauh lebih enteng daripada sebuah Caterham 620R sekalipun. Bahan interiornya amat sangat sederhana, hanya dashboard plastik, setir tanpa airbag, layar sentuh kecil di tengah dan jok racing yang mereknya tidak jelas.

Bagaimana mesinnya? Well, ada 2 pilihan, yakni varian entry level dengan mesin listrik bertenaga hanya 4 hp (Serius, 4 tenaga kuda) dengan kecepatan maksimal 40 km/jam dan bisa menempuh jarak 80 km sebelum harus dicolok lagi ke sumber tenaga listrik. Varian yang satunya lagi lebih mendingan, dengan mesin listrik 10 hp, top speed 60 km/jam dan jarak tempuh maksimal 100 km. Bisa buat jalan-jalan lucu di komplek perumahan, tapi tidak bisa buat pamer.

Beberapa detail dari Pagani Huayra yang asli terlihat cukup jelas di mobil ini. Contoh jelasnya seperti lampu depannya, proporsi bodi, dan lampu belakang yang masing-masing sisi terdiri dari 3 lingkaran. Lampu belakangnya sendiri pakai potongan knalpot mobil yang disusun sedemikian rupa, dan peleknya terlihat sekali kalau ia dicomot dari komponen BMW. Karena pakai mesin listrik, Pagani Huayra KW Super ini tidak butuh knalpot.

Desainer dan pembuat mobil Pagani Huayra replika ini adalah seorang berumur 26 tahun, namanya Liu Shengqi. Ia punya mimpi untuk membuat mobil sport bagi para kaum muda di sana.  Setelah uangnya habis untuk prototipe pertamanya, yakni Pagani Huayra KW Super ini, ia menyatakan diri siap untuk membawanya ke produksi massal untuk dijual. Apa pendapatmu soal Pagani replika ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: