Techrules Ren, Mobil Super Bertenaga Diesel Turbin dari Tiongkok

Techrules Ren, Mobil Super Bertenaga Diesel Turbin dari Tiongkok
0  komentar

AutonetMagz.com – Negeri tirai bambu ini terus berinovasi dalam pengembangan produk industri otmotif karyanya. Beberapa produk kendaraan mereka bahkan menjadi ciri khas dari sebuah kemajuan yang dilakukan oleh negara tersebut. Terlihat bahwa perindustrian Tiongkok benar-benar ingin menunjukkan taringnya di mata dunia produksi bidang otomotif. Dari yang awalnya terkenal karena produk imitasinya, hingga sekarang negeri panda ini terkenal akan karya-karya kendaraannya yang menggetarkan dunia. Contoh dari kemajuan negeri ini adalah munculnya manufaktur mobil bernama Techrules.

Bertujuan untuk menciptakan mobil berperforma setara hypercar namun dengan emisi gas buang yang setara LCGC, Techrules menciptakan mobil-mobil super dari konsep hingga masuk ke jalur produksinya. Salah satu mobilnya yang menggemparkan dunia adalah GT96, mobil hybrid kencang yang memiliki desain berkesan ‘Eropa banget’. Awalnya memang tak terbayangkan oleh dunia, jika negeri seribu industri ini akan membuat sebuah hypercar yang ramah lingkungan.

Techrules GT96 pun mulai mendapatkan brandingnya lewat beberapa uji coba yang telah dilakukan. Mesin berbahan bakar minyak tanah ditambah alat micro-turbine menghasilkan output sebesar 1.030hp yang cukup untuk melesatkan mobil ini dari 0-100km/h hanya dalam waktu 2,5 detik saja. Bahkan hypercar Tiongkok ini mampu melesat hingga menyentuh angka 369km/h! Walaupun itu semua hanyalah data di atas kertas, tetapi manufaktur newbie ini tetap bisa mengambil hati para pecinta kecepatan. Wah bahaya nih buat Ferrari, McLaren dan Koenigsegg!

Kejutan dari Techrules juga tak berhenti sampai di situ saja, karena di Geneva Motor Show tahun ini, mereka membuat mobil yang bisa dibilang out of the box. Dengan inovasi mesin hybridnya, Techrules Ren hadir meramaikan pasar hypercar di tahun 2017 ini. Menariknya, walaupun model yang ditampilkan masih berupa konsep saja, tetapi tahun depan model Ren ini akan masuk ke dalam jalur produksi Techrules di Italia! Weleh weleh weleh…

Mempunyai 3 pilihan mesin yang masing-masing memiliki jumlah motor listrik yang berbeda, yaitu dari dua, empat, hingga enam. Motor listrik itu nantinya digabungkan dengan mesin diesel dengan turbin atau yang mereka sebut sebagai TREV. Jika anda pilih menggunakan dua motor listrik saja, output yang dikeluarkannya masih terhitung sangat kecil, yaitu 429 hp dan torsi 780 Nm. Gunakan empat motor listrik dan keluaran mesinnya juga semakin besar, tenaganya 858 hp dengan torsi 1.560 Nm. Namun jika anda menggunakan enam motor listrik, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 1.287hp dengan torsi sebesar 2.340 Nm! Benar-benar badak.

Tapi kustomisasi bukan hanya sebatas motor listrik saja nih, karena Techrules memberikan opsi yang banyak jika anda ingin membeli produk Tiongkok ini. Mesin TREV paten mereka saja hadir dalam dua pilihan, 30kW atau 80kW. Kapasitas baterai juga tersentuh banyaknya variasi dari mulai 14kWh, 25kWh, hingga 32kWh, dan semuanya dapat terisi hingga 80% dari total kapasitas dalam waktu 15 menit saja karena bantuan micro-turbine dan juga DC Fast Charging. Lebih canggih daripada smartphone yang anda punya bahkan.

Memiliki jarak tempuh sebesar 2.000km pada 80 liter BBM, terlebih 200kmnya zero-emission, mobil ini benar-benar mencerminkan kendaraan roda empat di masa depan nanti. Cocok nih buat oleh-oleh udara bersih untuk anak cucu kita.

Lalu mari kita singkirkan nomor-nomor ini, dan mari bahas desainnya. Berasal dari otak sang desainer manufaktur Lamborghini juga stadion kepunyaan Juventus (Iya, dia desain stadion juga), yaitu Fabrizio dan Giorgetto Giugiaro. Dari luar Techrules Ren ini memiliki tampilan yang sangat keren karena memiliki garis bodi gabungan tajam dan lengkung ditambah lampu utama depan belakang yang bergaya ‘laser’ tipis. Zaman sekarang memang yang tipis-tipis ya yang menarik perhatian.

Tetapi ada yang tidak biasa nih dari bagian atapnya. Coba perhatikan, kok ada 3 tonjolan besar? Buat apa ya? Ternyata eh ternyata, karena mobil ini muat 3 orang dengan penataan posisi kursi yang sama dengan kepunyaan McLaren F1, tonjolan tersebut dibuat agar semua orang yang menaikinya dapat merasakan bagaimana sensasinya berada dalam kokpit sebuah pesawat tempur. Bahkan pintu dan atapnya yang tersambung, mekanisme pembukaannya bergerak ke atas seperti canopy door-nya Saab Aero X Concept.  Atapnya juga modular atau dapat diganti-ganti sesuka hati loh. Ini Hotwheels apa mobil ya jadinya? Modelnya juga mendukung sih.

Tertarik membelinya? Sayang untuk harga, Techrules belum ingin menjelaskannya secara rinci. Tetapi jika anda ingin merasakan bagaimana suasananya menyetir pesawat jet di sebuah jalan raya, terimakah Techrules Ren ini? Gambar lengkapnya ada di dalam bagian galeri.

Read Prev:
Read Next: