Body Kit Karya TOM’s Untuk Toyota C-HR

Body Kit Karya TOM’s Untuk Toyota C-HR
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingatkah kalian saat salah satu dari penulis kawakan AutonetMagz, bang Ridwan Hanif menguak fakta mengenai mobil – mobil di Jepang? Dari sana ada sebuah fakta dimana masyarakat Jepang tak hanya membeli mobil karena alasan fungsionalitas saja, namun juga untuk menunjukkan kelas sosial mereka. Oleh karena itu tak jarang mobil yang dijual di Jepang memiliki lebih dari satu paket penunjang penampilan. Katakanlah seperti Toyota yang memiliki varian TRD Sportivo, Modellista dan juga Honda yang memiliki varian RS, Mugen, dan masih banyak lagi.

Nah, dari beberapa pilihan untuk paket upgrade penampilan dari Toyota, salah satu yang juga ditawarkan adalah paket dari TOM’s yang baru – baru ini ditawarkan untuk Toyota C-HR. Toyota C-HR sendiri secara penampilan tentunya sudah cukup out of the box saat melaju di jalanan, dan dengan kustomisasi lagi dari pihak TOM’s alias Tachi Oiwa Motor Sport, Toyota C-HR nempak lebih tegas dan juga lebih sporty. Ubahan pertama jelas nampak pada bumper depan adalah penambahan front spoiler dan juga side skirt di sisi smapingnya. Bergeser ke belakang, Toyota C-HR ini juga mendapatkan rear bumper fin.

Masih di sisi belakang, Toyota C-HR ini tak malu – malu untuk menutupi lubang knalpotnya, bahkan lubang knalpot dari CUV ini ditambah menjadi empat lubang dan sangat mencolok jika dilihat dari belakang. Selain itu Toyota C-HR ini juga mendapatkan velg baru dari TOM’s yang bermodel multispoke seperti yang bisa anda lihat di foto karya Masayuki Inoue yang kami kutip dari situs lokal Jepang web.motormagazine.co.jp. Namun tak ada rilis resmi terkait ukuran dari velg milik TOM’s yang dipasangkan ke Toyota C-HR ini. TOM”s juga turut mengubah beberapa bagian lain dari mobil ini seperti suspensinya yang di buat lebih ceper.

Toyota C-HR sendiri merupakan salah satu produk yang unik dan out of the box yang diproduksi oleh pihak pabrikan Jepang ini. CUV ini pun sudah sukses melakukan preview di tanah air pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu dan dikabarkan akan segera masuk ke tanah air dengan spesifikasi mesin berkubikasi 1.800cc. Toyota C-HR lansiran TOM’s ini sendiri bisa menjadi salah satu inspirasi modifikasi jika memang benar kedepannya nanti Toyota C-HR dijual di tanah air.

Bagaimana menurut kalian kawan Toyota C-HR lansiran TOM’s ini? Menarik? Jika iya, tunggu unit Toyota C-HR dirilis dulu di tanah air. Yuk sampaikan pendapat kalian tentang mobil ini di kolom komentar di bawah.

Sumber Gambar : web.motormagazine.co.jp ( Masayuki Inoue )

Read Prev:
Read Next: