Osamu Iwaba Segera Akhiri Masa Bakti di MMKSI

Osamu Iwaba Segera Akhiri Masa Bakti di MMKSI
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian yang sering membaca pemberitaan mengenai Mitsubishi di Indonesia, mungkin kalian tak akan asing dengan nama Osamu Iwaba. Yap, beliau adalah Sales & Marketing Director dari PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dimana biasanya beliau akan selalu hadir di peluncuran produk baru ataupun pembukaan diler baru. Nah, ternyata kebersamaan Iwaba-san dengan MMKSI akan segera berakhir dalam waktu dekat ini.

Osamu Iwaba sendiri memang cukup lekat dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) dan MMKSI dalam tiga tahun terakhir ini. Iwaba-san datang ke Indonesia pada tahun 2015 silam, setelah enam tahun menjabat sebagai salah satu pentolan Mitsubishi di Rusia. Kala itu, Iwaba-san menggantikan sosok Kosei Tamaki yang sudah habis masa tugasnya di PT KTB. Posisi yang diemban oleh Iwaba-san di PT KTB saat itu adalah  General Manager MMC Marketing Division PT KTB. Nah, kala itu, tugas yang diemban oleh Iwaba-san adalah memperbaiki dan meningkatkan layanan purnajual dari Mitsubishi di Indonesia, mengingat program kerja dari Iwaba-san memiliki fokus pada kepuasan Konsumen. Salah satu gelaran pertama yang dikerjakan oleh Iwaba-san adalah Mitsubishi New Outlander Sport & Delica Driving Experience.

Kala itu, Iwaba-san menyebutkan bahwa pasar Indonesia adalah pasar yang bagus untuk kendaraan Mitsubishi, dan laki – laki yang sudah lebih dari dua dekade mengabdikan diri di Mitsubishi Motors ini memang membuktikan ucapannya tersebut. Salah satunya adalah kehadiran dari LMPV yang cukup heboh di tahun 2017 silam hingga hari ini, Mitsubishi Xpander. Nah, lalu siapakan sosok yang akan menggantikan peran dari Iwaba-san di MMKSI? Beliau adalah Mr. Michimasa Kono. Kono-san sendiri bukanlah sosok baru di MMKSI, karena sebelumnya Kono-san dan Iwaba-san juga berada di dalam satu divisi yang sama. Kono-san adalah Head of Sales & Marketing Unit PT MMKSI, dan akan mulai mengemban tugas barunya pada tanggal 4 Agustus 2018 mendatang.

Dalam rilis resmi yang kami terima, pihak MMKSI sendiri menaruh semangat dan optimisme dengan penempatan Kono-san di posisi ini. Apalagi kini pihak MMKSI diperhadapkan pada pasar yang tak semakin mudah, karena mereka kini bisa dikatakan sebagai pemimpin pasar di segmen LMPV dengan capaian wholesales paruh pertama Mitsubishi Xpander yang unggul diatas lawan beratnya dari Toyota dan juga Suzuki. Tentunya menarik untuk melihat seperti apa kiprah Mitsubishi di masa depan, apalagi pasca tongkat estafet kepemimpinan di bidang Sales & Marketing ini diberikan kepada Kono-san. Divisi ini sendiri adalah divisi yang sangat penting, karena menjadi ujung tombak bagi penjualan dan juga layanan purnajual dari merk Mitsubishi di tanah air.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Kami sendiri menantikan variasi dan ragam produk serta layanan yang lebih baik lagi dari pihak Mitsubishi di masa depan.

Read Prev:
Read Next: