Belasan Ribu Mitsubishi Pajero Sport Direcall di Indonesia

Belasan Ribu Mitsubishi Pajero Sport Direcall di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhir – akhir ini nampaknya kabar mengenai recall tak hanya menjadi kabar yang lazim dibicarakan di lingkup internasional saja, karena beberapa pabrikan di Indonesia juga punya kampanye recall beberapa waktu terakhir ini. Setelah sebelumnya Honda melakukan recall terhadap beberapa produk yang dijualnya di Indonesia, maka kini giliran Mitsubishi.

Yap, seperti yang kalian baca di judul diatas, sebuah kampanye recall melibatkan salah satu produk paling diminati masyarakat dari Mitsubishi yaitu Mitsubishi Pajero Sport. Untuk unit Mitsubishi Pajero Sport yang terkena recall ini sendiri hanya untuk unit yang diproduksi di tahun 2016 saja, jadi bagi kalian yang punya unit tahun 2017 atau malah 2018 maka kalian bisa leha – leha saja. Lalu apa yang menjadi masalah dari SUV Ladder Frame yang cukup kondang di Indonesia ini? Jawabannya ada pada pintu belakang alias pintu bagasi dari Mitsubishi Pajero Sport. Adanya kerusakan pada tailgate gas spring milik pintu belakang dari Mitsubishi Pajero Sport ini memaksa pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk bertindak cepat.

Foto : Dok. Mitsubishi via CNN Indonesia

Memangnya Apa masalahnya dan apa dampaknya? Jadi, komponen yang kami sebutkan diatas tersebut terindikasi mengalami kekurangan lapisan anti karat, khususnya di area end cap outer tube pada bagian tailgate gas spring tersebut. Nah, bagian tersebut adalah bagian yang cukup vital karena akan menahan pintu belakang pada posisi terbuka selama sang pengguna masih mengakses bagasi dari mobil. Jika kondisi ini berlarut – larut, maka jelas karat akan terbentuk pada outer tube. Efeknya? Jelas komponen ini tak akan sanggup menahan pintu belakang mobil ini dan resikonya adalah pintu yang sedang terbuka bisa tiba – tiba jatuh dan menimpa orang yang sedang mengakses bagasi dari Mitsubishi Pajero Sport.

Walaupun bagitu, hingga saat ini belum ada insiden ataupun laporan kecelakaan yang melibatkan komponen ini, sehingga daripada menunggu adanya insiden, pihak MMKSI ingin bergerak cepat memberikan perbaikan. Program recall ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari pihak pabrikan terhadap produk yang mereka jual. Pihak MMKSI sendiri akan memberikan informasi resmi berupa surat kepada para konsumen Mitsubishi Pajero Sport yang terdampak. Secara total, ada sebanyak 14.499 unit Mitsubishi Pajero Sport lansiran 2016 yang perlu menyambangi bengkel resmi MMKSI untuk mendapatkan penggantian ataupun perbaikan komponen yang bermasalah tersebut.

Kampanye recall terkait Mitsubishi Pajero Sport ini sendiri sudah berlaku mulai hari Jumat, 2 Februari 2018 kemarin, dan pihak konsumen tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mengikuti program recall ini. Proses penanganan dari komponen tailgate gas spring Mitsubishi Pajero Sport ini sendiri hanya memerlukan waktu selama satu jam saja. Jadi, apakah kalian termasuk salah satu pengguna yang ikut terkena kampanye recall ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: