Opel Mokka X Tampil Bersolek, Lebih Ganteng Maksimal

by  in International&Mobil Baru&Opel
Opel Mokka X Tampil Bersolek, Lebih Ganteng Maksimal
0  komentar
Opel-Mokka-X-2016-front

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sudah pernah mereview Chevrolet Trax yang segera menyasar pasar Indonesia pada semester kedua 2015 lalu. Secara fitur dan kualitas kami menilai positif produk terbaru dari logo dasi kupu-kupu ini. Hanya saja auranya kurang kuat terpancar dikarenakan desainnya yang cenderung kurang atraktif dibandingkan kompetitor.

Kalau begitu mari kita lihat Opel Mokka X yang sebentar lagi akan dirilis pada pembukaan Geneva Motor Show 2015. Model ini punya basis yang serupa dengan Chevrolet Trax, sangat terlihat dari tampilan belakang Mokka. Ya model ini hanya refresh dari Opel Mokka generasi sebelumnya namun tampilan depan lebih terasa ganteng maksimal dibanding Mokka terdahulu dan Trax. Tampilan ini disebut “X” designation dengan desain tegas dan berjiwa petualang akan digunakan pada SUV Opel berikutnya.

Opel-Mokka-X-2016-back

Pada bagian depan kita melihat grill horizontal bergaris sayap dan aksen ukiran tajam di grille plus LED DRL yang berada pada headlamp membentuk desain sayap. Tampilan ini membuat kesan Mokka X lebar dan berwajah maskulin. Pada bagian belakang tampil taillamp dengan detailing yang lebih baik dan dilengkapi LED. Walau sekedar facelift biasa namun ubahan desainnya dirancang dengan pas seakan seperti model fully changed.

Menilik ke dalamnya maka kita menemukan dashboard terbaru dengan desain tegas dan bertumpuk, berbeda dengan desain saudaranya Trax. Model ini lebih mirip dengan desain dashboard Astra generasi terbaru. Selain itu untuk center cluster dibekali IntelliLink infotainment system terbaru berukuran 8 inchi yang dioperasikan secara touchscreen. Sementara fitur safety dibekali dengan Traffic Sign Assistant, Following Distance Indication, Forward Collision Alert dan Lane Departure Warning yang aktif di kecepatan 60 km/jam.

Opel-Mokka-X-2016-interior

Saatnya berbicara soal jantung mekanis, kini Mokka punya 2 mesin yang berbeda : 1,6-liter bertenaga 136 hp dan mesin baru 1.4-liter Direct Injection Turbo bertenaga 152 hp yang digunakan di Astra. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed, teknologi start stop dan all wheel drive adaptif yang bisa membagi torsi 50:50 antara ban depan dengan ban belakang.

Pembenahan yang dilakukan Opel membuat Mokka X terasa sangat berbeda dibanding pendahulunya padahal model ini masih berupa facelift semata. Boleh juga nih kalau tampilan serupa juga diadaptasi untuk facelift Chevrolet Trax selanjutnya. Bagaimana menurut anda? monggo kasih corat-coret di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: