NJKB Daihatsu Xenia 1.5 R Terdeteksi, Kepastian Naik Kasta

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
NJKB Daihatsu Xenia 1.5 R Terdeteksi, Kepastian Naik Kasta
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa minggu terakhir ini kabar mengenai kehadiran dari New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia sedang hangat – hangatnya dibicarakan oleh publik. Nah, ditengah pemberitaan yang kencang itu, muncul kabar mengenai ‘naik kelas’-nya Daihatsu Xenia dengan kehadiran varian 1.500cc. Namun berhubung belum ada informasi yang benar – benar sahih, maka kami pun menyimpan informasi tersebut hingga hari ini, dimana nama Daihatsu Xenia 1.5R mulai menampakkan dirinya.

Yap, kemunculan dari nama New Daihatsu Xenia 1.5R sendiri terpantau saat kami melihat NJKB Online Pemda DKI Jakarta. Di dalam list tersebut, ada nama XEN15RAT dan XEN15RMT yang sejauh ini merujuk pada New Daihatsu Xenia 1.5R baik tipe manual maupun otomatis. Memang, secara mesin sendiri bukanlah sebuah hal yang terlampau ‘wow’ untuk sebuah Daihatsu Xenia. Namun dengan penambahan varian mesin 1.500cc ini, maka New Daihatsu Xenia telah resmi ‘Naik Kelas’ dan setara dengan LMPV lainnya.

Dan sekali lagi, walaupun bukan sebuah hal yang menggemparkan, nyatanya Daihatsu Xenia harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan kubikasi mesin 1.500cc. Sebagai perbandingan, Toyota Avanza sudah mendapatkan mesin 1.500cc di trim S pada versi facelift dari generasi pertamanya di tahun 2006. Praktis, ada jeda waktu 12 tahun lebih hingga Daihatsu Xenia mendapatkan mesin dengan jumlah kubikasi yang setara. Nah, kehadiran varian 1.500cc ini juga terlihat menggunakan trim R yang mana merupakan varian tertinggi.

Penggunaan varian R ini juga mengindikasikan bahwa pihak Daihatsu belum mau membuat varian khusus seperti saudaranya, Toyota Veloz, yang berfokus pada kubikasi yang lebih tinggi tersebut. Di generasi yanga da sekarang, Daihatsu Xenia sendiri sempat diperkenalkan dalam trim ‘tertinggi’ dengan varian Daihatsu Xenia Custom, mungkin bakal ada juga nanti. Selain itu, ada juga nama Daihatsu Xenia Attivo yang sempat menjadi pucuk dari varian Daihatsu Xenia di masa lalu.

Nah, jadi sudah fix kalau New Daihatsu Xenia 1.5R akan menyapa kita. Kapan? Yang jelas awal Januari 2019 mendatang seperti prediksi kami sebelum – sebelumnya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: