Nissan X-Trail Hybrid Dibanderol 625 Juta Rupiah, Pemesanan Sudah Mencapai Tujuh Unit

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Nissan X-Trail Hybrid Dibanderol 625 Juta Rupiah, Pemesanan Sudah Mencapai Tujuh Unit
0  komentar
nissan x trail hybrid indonesia

AutonetMagz.com – Saat GIIAS 2015 kemarin, Nissan menghadirkan versi hybrid dari SUV X-Trail untuk dipasarkan di Indonesia secara resmi. Dibandingkan dengan pesaingnya seperti Honda CR-V dan Mazda CX-5, hanya X-Trail yang punya varian hybrid. Di Jepang, X-Trail hybrid bisa seirit 20,2 km/liter, berikut emisi NOx dan NMHC (non-methane hydrocarbon) 75 persen lebih rendah dari standar emisi tahun 2005, sehingga layak diberikan sertifikat SU-LEV(super-ultra-low-emission vehicle).

Indonesia menjadi negara kedua di Asia yang meluncurkan X-Trail Hybrid, setelah SUV ini sukses diluncurkan di Jepang pada April 2015 lalu. Perbedaan dengan X-Trail non hybrid adalah front extremer kit, lampu kabut LED, Under Cover samping dan belakang. Di dalam, jok baris ketiga kini absen untuk memberi ruang bagi baterai lithium-ion dan motor listrik di belakang.

baterai nissan x trail hybrid

Presiden Direktur NMI Steve Ardianto mengatakan, “All New X-Trail Hybrid merupakan SUV hybrid pertama di segmennya di Indonesia, yang memiliki tarikan responsif, konsumsi bahan bakar yang irit dan tingkat kesenyapan kabin yang tinggi. X-Trail Hybrid didesain dengan mengedepankan efisiensi bagi konsumen yang memiliki pandangan ke depan dan kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan hidup”.

chief vehicle engineer nissan jepang nobusuke toukura

Chief Vehicle Engineer of Nissan Motor Company, Nobusuke Toukura, menjelaskan X-Trail Hybrid mendapatkan respon yang sangat positif di Jepang berkat konsumsi bahan bakar yang efisien, kemampuan torsi yang tinggi di berbagai situasi, serta kesenyapan dan kenyamanan kabin yang luar biasa.

“X-Trail Hybrid telah menerima banyak pengakuan positif dari pelanggan untuk kemampuan berkemudi yang memuaskan, berkat fitur teknologi casis kontrol canggih pertama di dunia – juga didukung oleh berbagai fitur keamanan seperti Emergency Brake, Around View Monitor dengan Intelligent Parking Assist,” jelas Toukura.

nissan x trail hybrid side

Tapi kira-kira berapa harga jual Nissan X-Trail hybrid yang didatangkan oleh Nissan Motor Indonesia? “Untuk X-Trail hybrid, kami akan jual di angka 625 juta Rupiah On The Road Jakarta,” kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia.

Kenapa harganya bisa menjulang begitu? Jelas, apa lagi kalau bukan gara-gara sistem perpajakan kita yang super aneh, membuat mobil hybrid yang di luar negeri diberi keringanan karena ramah lingkungan, di sini malah berpajak ganda karena dianggap punya 2 mesin? Hingga sekarang, pemesanan sudah mencapai 7 unit.

nissan x trail hybrid front

Jika anda masih penasaran dengan X-Trail hybrid, Nissan akan menghadirkan mobil ini untuk dicoba di Jakarta, tepatnya di Senayan City (4-8 November) dan Surabaya di Grand City (12-15 November). Berminat mencoba? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: