Nissan X-Trail Facelift Tertangkap Kamera Diuji Jalan, Segera Rilis?

Nissan X-Trail Facelift Tertangkap Kamera Diuji Jalan, Segera Rilis?
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu pemain lawas di segmen SUV yang masih bertahan dan sejauh ini belum mendapatkan perubahan berarti adalah Nissan X-Trail. Padahal, para kompetitor seperti Honda CR-V, dan Mazda CX-5 sudah bersolek, dan kini bahkan ada dua penantang lain yang punya banderol lebih murah seperti DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz. Dan di luar negeri, sosok Nissan X-Trail facelift sendiri sudah cukup lama diperkenalkan. Nah, kali ini secercah harapan akan munculnya versi penyegaran dari Nissan X-Trail pun muncul.

Sesosok SUV dengan kamuflase berwarna hitam muncul dijalanan Indonesia, dan dari bentuknya secara keseluruhan, tak bisa dipungkiri lagi bahwa mobil ini adalah sebuah Nissan X-Trail. Nah, menariknya, bagian depan dari mobil ini hampir seluruhnya ditutupi sticker kamuflase kecuali bagian lampu utamanya. Sedangkan untuk sisi samping, tidak ada bagian yang ditutupi kamuflase. Untuk sisi belakang, bagian lampu belakang, dan juga bumper belakang juga ditutupi sticker berkelir hitam supaya bentuk dari bagian tersebut tidak terekspose ke publik. Nah, bagian – bagian yang disembunyikan inilah yang bakal berubah di versi facelift nanti.

Sejauh ini, belum ada bocoran mengenai kapan mobil ini bakal diperkenalkan secara resmi ke publik tanah air, namun berhubung dalam sebulan ke depan publik masih berada di dalam momen Ramadhan dan Lebaran 2019, maka bisa jadi perkenalan dari mobil ini bakal dilakukan setelah momen Idul Fitri 2019. Dan momen paling pas untuk memperkenalkan Nissan X-Trail facelift nampaknya ada di GIIAS 2019 mendatang. Jika mengaca pada negeri – negeri tetangga seperti Thailand dan Malaysia, ubahan di Nissan X-Trail facelift bakal mengacu pada desain facelift global tahun 2016 silam.

Nah, sejatinya sosok Nissan X-Trail bukan pertama kalinya tertangkap kamera diuji jalan, karena pada penghujung 2018 kemarin juga sempat terpantau ada sebuah Nissan X-Trail berkelir putih yang diuji jalan di Indonesia. Bahkan, sosok Nissan Qashqai yang juga masih sebasis dengan Nissan X-Trail juga sempat tertangkap kamera diuji jalan di tanah air. Nah, kita tunggu saja kapan pihak Nissan Motors Indonesia (NMI) bakal memperkenalkan sosok Nissan X-Trail facelift ini, namun yang jelas varian ini nampaknya bakal menjadi varian facelift terakhir sebelum generasi terbaru dari Nissan X-Trail diperkenalkan global di penghujung tahun ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: