Nissan X-Trail Facelift Akan Hadir di GIIAS?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Nissan X-Trail Facelift Akan Hadir di GIIAS?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat menghadiri acara buka puasa bersama Nissan dan media, kami sempat bertanya perihal Nissan X-Trail facelift. President Director PT. Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi menolak memberikan informasi lengkap. Namun, dia memberi “kode” kalau X-Trail facelift akan hadir di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019.

Tunggu saja, semua akan dikonfirmasi di GIIAS. Soal spesifikasinya akan kami konfirmasi di GIIAS,” ujar Sekiguchi. Sekiguchi menambahkan, X-Trail merupakan salah satu model Nissan terpopuler di mata orang Indonesia. Oleh karena itu, pihak Nissan akan berusaha membenahi X-Trail agar tetap kompetitif. “Saat kami melakukan riset, Nissan X-Trail adalah model yang muncul di benak orang Indonesia. Saya kira Nissan Livina juga, tapi orang lebih ingat Nissan X-Trail karena punya nilai lebih (dibanding kompetitor). Kita akan lihat apa saja yang kita benahi (dari X-Trail ini)”, papar Sekiguchi.

Seperti diketahui, Nissan X-Trail saat ini -yang berkode T32- telah hadir di Indonesia sejak 2014 atau 5 tahun lalu. Artinya sudah saatnya Nissan Indonesia menyegarkan medium SUV mereka agar tetap bisa bersaing dengan Mazda CX-5, Honda CR-V, Hyundai Tucson, Kia Sportage, bahkan Wuling Almaz. Sebenarnya, Nissan X-Trail facelift sudah meluncur lebih dulu di Thailand pada Februari 2019. Perubahan di eksterior terbilang minim. Dari depan gril V-Motion kini lebih besar, DRL berbentuk panah dan bempernya agak lebih lancip. Disamping ada pelek two tone 19 inci.

Lalu dibelakang, bemper belakang kini berwarna gelap begitu pula dengan lampu belakang ditambah. Fitur-fiturnya, ini yang menarik. Nissan X-Trail versi Thailand dilengkapi adaptive cruise control, rear cross traffic alert, blind spot warning, lane departure warning, dan high-beam assist untuk varian teratas. Sedangkan seluruh varian dikengkapi kamera 360 derajat, layar multimedia 7 inci, dan bagasi dengan sensor kaki. Itu belum semua, masih ada fitur keselamatan forward collision warning, intelligent emergency brake, dan sensor pendeteksi objek bergerak yang semua itu tergabung dalam paket Nissan Intelligent Mobility.

Nah, jika nanti Nissan X-Trail facelift hadir di Indonesia, fitur apa yang Anda harapkan kehadirannya? Komentar dibawah.

Read Prev:
Read Next: