Honda CR-V Tertangkap Kamera Diuji Jalan, Mau Facelift?

by  in Berita&Honda&International
Honda CR-V Tertangkap Kamera Diuji Jalan, Mau Facelift?
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda CR-V generasi kelima telah diperkenalkan sejak penghujung tahun 2016 silam secara global, dan per tahun ini SUV andalan Honda ini sudah menginjak usia 3 tahun. Nah, jika melihat histori dari Honda CR-V di generasi – generasi sebelumnya, pihak Honda bakal memberikan versi ‘penyegaran‘ saat SUV ini menginjak usia 3 atau 4 tahun sejak pertama kali diluncurkan. Dan indikasi mengenai varian facelift ini muncul baru – baru ini.

Mengutip dari gambar yang dilansir di forum Headlightmag, ada tiga buah foto sebuah SUV yang dibalut sticker kamuflase yang menarik perhatian kami. Tentunya kita sudah sama – sama tahu, jikalau sebuah mobil dibalut sticker kamuflase, maka mobil ini sedang diuji jalan dan berstatus upcoming product. Nah, jika diamati lebih jauh, sebenarnya tak terlalu susah untuk menebak sosok SUV ini, karena dari velg dan juga lampu belakang mobil ini sudah terindikasi kuat bahwa mobil ini adalah sebuah Honda CR-V generasi kelima.

Selain itu, bentuk jendela diantara pilar C dan D juga sangat identik dengan Honda CR-V yang dijual saat ini. Jadi, kesimpulannya, mobil yang sedang diuji jalan ini adalah sebuah versi facelift dari Honda CR-V. Sayangnya, belum banyak informasi yang bisa tergali dari gambar ini. Beberapa detail yang nampak menarik perhatian justru ada pada lampu depan dan lampu belakang yang nampaknya akan diberikan sedikit penyegaran. Di sisi lampu depan, kami merasa ada sedikit perubahan pada shape lampunya, atau hanya sekedar mata kami yang tersamarkan oleh sticker kamuflase. Sedangkan lampu belakangnya sedikit lebih gelap, seperti di-smoke.

Nah, belum jelas juga dimana foto ini diambil, bisa saja di China atau malah di Jepang. Yang jelas, pihak Honda nampaknya memang mempersiapkan versi fresh dari SUV mereka ini. Di Indonesia sendiri, Honda CR-V yang dijual saat ini menggunakan mesin 1.500cc VTEC Turbo yang sudah diperkenalkan sejak awal tahun 2017 silam. Kehadiran mesin Turbo di Honda CR-V sendiri merupakan yang kali pertama sejak mobil ini dipasarkan dua dekade silam. Sayangnya, ada beberapa masalah yang sempat hadir di mobil ini, utamanya yang menggunakan mesin turbo dan berada di kawasan yang punya cuaca ekstrim.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apa yang kalian harapkan pada sosok Honda CR-V facelift nantinya? Yuk sampaikan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: