Honda Freed Modulo X : Sentuhan Sporty di MPV Boxy

by  in Berita&Honda&International
Honda Freed Modulo X : Sentuhan Sporty di MPV Boxy
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah ada diantara kalian yang menyayangkan keputusan pihak Honda Prospect Motor (HPM) yang menghentikan penjualan Honda Freed disini? Yap, mobil yang cukup tren di jamannya ini memang pernah menjadi pilihan yang menarik, dengan mesin dari Honda Jazz, kapabilitas 6 sampai 7 penumpang dengan pintu geser otomatis ala MPV mevvah.

Namun memang generasi pertama dari Honda Freed di Indonesia sementara ini menjadi generasi terakhir yang dijual di sini. Dan tak jelas kelanjutan dari MPV berbasis Honda Jazz ini, kabarnya masalah harga yang overprice saat nantinya dijual disini menjadi kendala utama, disamping mulai berkurangnya konsumen yang melirik pasar MPV boxy macam mobil ini. Namun di Jepang sana, daur hidup dari Honda Freed masih terus berlanjut, dan generasi terbaru yang punya basis dari Honda Jazz GK5 pun sudah bertebaran di sana, termasuk model hybrid yang pernah kami coba dan kami videokan di Jepang sana.

Dan kabar terbaru, MPV yang menganut konsep desain triangle square ini sendiri mendapatkan sebuah penyegaran dalam salah satu variannya, yaitu Honda Freed Modulo X. Tentunya kalian tak asing dengan kata ‘Modulo’, karena Honda Jazz GK5 pun pernah mendapatkan paket bodykit ala Modulo di awal kemunculannya dulu. Dan kali ini, Honda Freed Modulo X akan menambah daftar dari mobil – mobil Honda yang menggunakan paket Modulo X. Kali ini, ubahan yang diterima oleh Honda Freed Modulo X bukan hanya sekedar pada racikan eksterior saja, seperti umumnya mobil – mobil di tanah air.

Honda Freed Modulo X mendapatkan beberapa sentuhan di sisi suspensi, yang di-upgrade. Lalu tak hanya itu, Honda Freed Modulo X juga mendapatkan velg model baru, dan beberapa peningkatan untuk menunjang sisi aerodinamika mobil ini. Tentunya juga dengan sejumlah aksesoris yang hadir di sekujur body-nya. Dari sisi eksterior, di wajah depannya terlihat bahwa grille dari Honda Freed Modulo X sepenuhnya baru dengan laburan warna gelap, pun begitu dengan bumpernya yang terkesan lebih tegas. Sisi belakangnya memiliki aksen ala diffuser, melengkapi tailgate spoiler baru dan sisi sampingnya yang diberikan side skirt.

Masuk ke sisi dalam, interior dari Honda Freed Modulo X ini juga mendapatkan beberapa sentuhan penyegaran, seperti penggunaan aksen piano black di beberapa sisi, lalu setir berbalut kulit, dan juga sistem infotainment yang menggunakan layar sentuh sebesar 9 inci. Honda Freed Modulo X masih akan ditawarkan dengan pilihan mesin hybrid i-DCD ataupun mesin i-VTEC 1.500cc yang biasa. Untuk konfigurasi tempat duduknya sendiri pun juga fleksibel, konsumen di Jepang bisa membeli versi 6 atau 7 penumpang. Yah, sayangnya kelemahan Honda Freed Modulo X cuma satu, tak masuk Indonesia. Bagaimana kalau menurut kalian? Cakep? Sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: