Nissan Terra Facelift Akan Dirilis 19 Agustus, di Thailand

Nissan Terra Facelift Akan Dirilis 19 Agustus, di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak tahun 2021 ini, Nissan di Indonesia telah menyatakan diri absen di segmen ladder frame SUV. Padahal, sebelumnya mereka ikut meramaikan segmen tersebut dengan Nissan Terra, walaupun bisa dikatakan tidak terlalu sukses. Nissan Terra harus mengakui bahwa pangsa pasarnya tergerus oleh dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang sudah memiliki nama besar di Indonesia. Lantas, apakah Nissan sudah menyerah dengan Nissan Terra untuk pasar Asia Tenggara? Eits, ternyata tidak. Malahan, versi paling baru dari Nissan Terra akan meluncur di Asia Tenggara dalam waktu dekat.

Nissan Terra Facelift = Nissan XTerra ??

Mengutip informasi via Headlightmag, Nissan Motor Thailand kabarnya sedang mempersiapkan kehadiran dari Nissan Terra Facelift untuk pasar Negeri Gajah Putih tersebut. FYI, jikalau Nissan Terra Facelift yang dimaksud adalah Nissan XTerra yang dijual di Timur Tengah, maka ubahan yang diberikan akan cukup banyak. Sebenarnya, kehadiran Nissan Terra Facelift sudah bisa diduga sejak beberapa waktu silam. Kami sudah pernah mengabarkan bahwa unit Nissan Terra Facelift atau Nissan XTerra sempat terciduk sedang diangkut truk di Thailand. Sumber menyebutkan bahwa Nissan Terra Facelift akan hadir di Thailand pada tanggal 19 Agustus mendatang. Kalau merujuk pada versi Timur Tengah, maka wajah depan, buritan, dan interior akan mengalami perubahan yang cukup masif.

Wajah depannya kini akan tampil lebih modern dengan lampu bentuk baru yang masing – masing di dalamnya terdapat LED DRL model bumerang khas Nissan & 4 buah lampu proyektor. Bumpernya akan dibuat lebih berotot dengan tarikan garis yang tegas di bawah lampu depannya. Lampu kabutnya nampak sudah LED, dengan ornamen krom di sekitarnya. Nampak pula ada skid plate silver, front sensor, dan grille V Motion baru yang kini tak terlalu berbentuk V lagi. Sedikit detail unik, bentuk kap mesinnya menyesuaikan tarikan garis V Motionnya, mirip dengan kap mesin Nissan Livina. Bentuk sampingnya masih mirip dengan existing model, sedangkan buritannya dapat ubahan minor. Ubahan paling terlihat adalah bentuk lampu belakangnya.

Lampu belakangnya sudah tidak memiliki aksen bumerang, namun digantikan dengan LED DRL 2 tingkat. Ada ornamen krom diantara lampu belakangnya yang kami rasa tidak perlu ada disana. Sedangkan bumpernya minimalis, dengan dominasi warna silver. Oiya, real spoiler-nya baru, dan ada antena model sirip hiu. Interior mobil ini juga nampaknya akan berubah seperti model timur tengah, dimana desain ala Nissan Navara sudah ditanggalkan. Setirnya kini sudah menggunakan model terbaru seperti Nissan X-Trail dan Serena. Dashboard-nya berkesan macho dengan tarikan garis lurus dan tegas. Ada sistem infotainment berlayar besar di tengah dengan tombol fisik dan AC digital di bawahnya. Sedangkan konsol tengah dan tuas transmisi masih sama dengan model yang ada sekarang.

Indonesia Kebagian?

Sayangnya, belum jelas apakah nantinya Nissan Terra Facelift akan mengusung teknologi atau perubahan spesifikasi. Sumber hanya menyebutkan bahwa sementara Nissan Terra Facelift versi Thailand masih akan menggunakan mesin 2.300cc TwinTurbo yang sama dengan versi sekarang. Mesin ini memiliki tenaga 190 hp dan torsi 450 Nm. Sebuah update yang nampaknya akan dimiliki Nissan Terra Facelift secara spesifikasi adalah penggunaan cakram di 4 roda. Lantas, apakah Nissan Terra Facelift akan meluncur di Indonesia juga? Berhubung Nissan Terra yang dijual di Indonesia merupakan rakitan Thailand, sebenarnya ada peluang ke arah sana. Namun, nampaknya Nissan Indonesia di bawah payung Indomobil kini lebih berminat di segmen elektrifikasi. Nissan Terra Facelift? Jangan terlalu berharap banyak dahulu. Toh, Nissan Navara saja tidak masuk kan?

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: