Petinggi Aliansi Nissan Renault Mitsubishi Diganti, Siapa Dan Kenapa?

Petinggi Aliansi Nissan Renault Mitsubishi Diganti, Siapa Dan Kenapa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di artikel kali ini, kita akan membahas soal pergantian jabatan yang terjadi pada salah satu Perusahaan pembuat otomotif asal Jepang. Ya, Mitsubishi Motors Corporation. Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang mendengar desas desus soal hal ini. Dan akhirnya 3 hari lalu, atau tepatnya 26 November 2018, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengklarifikasi mengenai pergantian posisi dalam perusahaan ini. Mereka mengumumkan bahwa Dewan Direksi telah selesai melakukan perubahan posisi dalam perusahaan mereka itu. Mengenai bagaimana dan siapa pergantian posisinya, ada 2 orang yang diubah posisinya.

Yang pertama ada Carlos Ghosn yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua dari Dewan Direksi (Direktur Perwakilan), kini telah berubah menjadi Anggota Dewan Direksi biasa. Yang kedua ada Osamu Masuko yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota Dewan Direksi dan CEO (Direktur Perwakilan), kini naik pangkat menjadi Ketua Dewan Direksi dan CEO (Direktur Perwakilan).

Kira-kira kenapa pergantian ini dibuat? Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Dewan Direksi sudah memutuskan untuk membebas tugaskan Bapak Carlos Ghosn sebagai Representative Director dan Ketua dari Dewan Direksi di MMC. Sebelumnya, Ghosn memegang posisi sebagai Representative Director dan Ketua Direksi berdasarkan Strategic Alliance Agreement / Perjanjian Aliansi Strategis antara MMC dan Nissan, beliau sendiri saat ini memang berada dalam posisi yang kurang mengenakkan dengan kasus yang menjeratnya. Dan hal ini pun dirasa sulit untuk Ghosn sendiri, untuk terus melaksanakan tugasnya sebagai Direktur Perwakilan dan Ketua Dewan Direksi.

Karena posisi Ketua Dewan Direksi ini kosong, maka Dewan Direksi meminta Osamu Masuko – yang sebelumnya bertanggung jawab untuk posisi Direktur Perwakilan dan CEO, untuk bertanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai Ketua Dewan Direksi. Namun, Osamu Masuko hanya akan mengemban tugas barunya ini untuk sementara sampai Rapat Pemegang Saham yang berikutnya. Masuko telah menjalankan posisi barunya ini sejak 26 November 2018 yang lalu.

Bagaimana menurut kalian soal penggantian posisi ini? Sampaikan dalam kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: