Nissan Teana Facelift Dirilis di Thailand, Indonesia Kebagian?

Nissan Teana Facelift Dirilis di Thailand, Indonesia Kebagian?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar seminggu yang lalu kami pernah membahas nasib dari Nissan Teana yang ada di Indonesia. Dan kala itu, kami sendiri mengakui bahwa kehadiran dari sosok medium sedan milik Nissan ini agak sedikit terlupakan, namun tetap eksis dengan jumlah yang juga tak terlalu mencolok. Nah, baru – baru ini pihak Nissan Thailand meluncurkan versi minor change dari Nissan Teana di Thailand. Lalu, karena unit Nissan Teana yang dijual di Indonesia adalah versi CBU Thailand, apakah nantinya Nissan Teana di Indonesia juga akan mendapatkan ubahan? Yuk kita bahas.     

Jikalau dibandingkan dengan versi yang dijual di Indonesia, jelas ubahan yang ada di Nissan Teana Facelift versi Thailand ini cukup masif. Namun kami tak merasa asing dengan wajah dari Nissan Teana Facelift ini, karena unit serupa sebenarnya sudah diluncurkan di China pada tahun 2016 silam, dan ini tahun 2018 cui, butuh 2 tahun untuk melakukan upgrade yang ada di China untuk diterapkan di Thailand. Oke, kita bahas saja ubahannya. Dari sisi depan, lampu depan dari Nissan Teana Facelift dibuat sepenuhnya berbeda, dan malah versi prefacelift menurut kami lebih cakep lampu depannya. Di versi minor change ini, lampu depannya sudah mendapatkan LED DRL model bumerang.

Untuk bentuk lampunya kini lebih pipih dan lebih memanjang ke samping, sedangkan grille-nya sudah menggunakan model V Motion seperti jajaran Nissan jaman now. Sedangkan bumpernya punya tarikan lebih tegas, namun minimalis dengan lampu kabut yang diberi aksen krom tipis, dan kap mesinnya punya tarikan garis yang lebih kentara dari versi lama. Overall, wajah depan dari Nissan Teana Facelift ini cukup oke, minim krom, walaupun bentuk lampunya agak gimana gitu. Pindak ke sisi samping, Nissan Teana Facelift mendapatkan velg 18 inci baru dual tone yang cakep, spion model baru dengan lampu sein, handle berkelir silver, dan aksen krom yang dahulu membingkai sisi bawah window line kini sudah digantikan aksen dark chrome.

Untuk sisi belakang, tak ada ubahan berarti. Oke, kita masuk ke sisi dalam. Tak ada ubahan yang berarti di interior mobil ini secara desain, masih kurang lebih sama. Yang agak kentara perbedaanya adalah penggunaan warna gelap dan layar sistem infotainment yang lebih besar dengan ukuran 7 inci dengan sistem audi lansiran BOSE yang memiliki 9 speaker. Untuk fitur, Nissan Teana Facelift mendapatkan fitur standar antara lain adalah ABS, EBD, BA, VDC, TCS, ATC Turning Direction Control, Intelligent Transportation System (ITS) yang meliputi BSW blind spot warning system, dan Detector and alarm system for objects and persons.

Selain itu, masih ada juga 6 airbags, kamera 360 derajat, dan sensor parkir depan belakang. Masih ada juga rain sensor dan auto headlight dengan auto high level, lalu Driver’s Seat 8-way electric adjustment, Front seat passenger seat 4-way electric adjustment, Smart Keyless Entry, dan AC Dual Zone. Nissan Teana Facelift dijual di Thailand dengan dua opsi mesin, 2.000cc C-VTC 136 hp dengan torsi maksimal 190 Nm dan transmisi CVT, serta mesin 2.500cc C-VTC 173hp dengan torsi maksimal 234 Nm dan transmisi yang juga sama – sama CVT. Sednagkan banderol dari Nissan Teana Facelift adalah mulai 1,339 juta Bath atau setara 613 jutaan Rupiah hingga 1,674 juta Bath atau setara 766 juta Rupiah.

Nah, akankah Indonesia mendapatkan versi Nissan Teana Facelift? Bisa saja, karena unit yang dijual di Indonesia diimpor dari Thailand. Namun tentunya pihak Nissan perlu mempertimbangkan ulang pangsa pasarnya. Apalagi, untuk 9 bulan pertama tahun 2018 ini pihak Nissan hanya menorehkan wholesales sebanyak 24 unit saja. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: