Nissan Siapkan SUV Listrik Lagi, Lebih Besar dari Ariya!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Nissan Siapkan SUV Listrik Lagi, Lebih Besar dari Ariya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, Nissan telah memperkenalkan produk terbarunya di segmen mobil listrik yaitu Nissan Ariya. Mobil ini hadir sebagai salah satu alternatif bagih konsumen mereka yang ingin mobil listrik bergaya SUV. Walaupun begitu, pihak Nissan nampaknya tidak akan berhenti sampai disini. Malahan, Nissan sudah berencana untuk menambah panjang line up BEV mereka.

Dikutip dari AutoCar, Nissan akan kembali menambah jajaran line up mobil listrik mereka untuk menemani Nissan Leaf dan Nissan Ariya. Mobil ini akan kembali berwujud sebagai sebuah SUV, hanya saja ukurannya akan lebih besar dari Nissan Ariya. Helen Perry, Pimpinan dari divisi mobil listrik Nissan Eropa menyebutkan bahwa mereka akan menggunakan platform yang ada di Nissan Ariya untuk mobil -mobil baru mereka di masa depan.”Segmen SUV C dan D (Compact & large) terus berkembang hingga sekitar 300% dalam tiga tahun ke depan, sehingga kami pun akan menggunakan platform ini di segmen yang berkembang tersebut dalam beberapa tahun ke depan” ujar Helen.

Nah, pernyataan dari helen memberikan indikasi yang kuat bahwa pihak Nissan sedang membidik segmen SUV baik kelas C maupun kelas D. Yang menarik tentunya ada di kelas D alias large family SUV. Hanya saja, sementara ini masih sangat minim informasi mengenai langkah Nissan ke arah sana. “Semuanya bergantung pada kebutuhan konsumen. Contohnya, kalau kami memperkenalkan Nissan Ariya lebih awal, bisa jadi konsumen malah belum siap untuk menerimanya. Teknologi tidak melulu harus dilepas ke pasar sesaat setelah diluncurkan. Dan di kala pandemi COVID-19 makin memburuk, maka membuat skonsumen makin concern dengan aspek eksternal, seperti halnya emisi gas buang”, tambah Helen.

Pernyataan Helen sendiri bisa dikatakan cukup tepat karena segmen mobil listrik tidak terdampak separah segmen mobil konvensional pasca kehadiran COVID-19. Nissan sendiri juga tergolong berani memperkenalkan Nissan Ariya di tengah pandemi ini. Kembali ke rumor SUV baru Nissan, bisa jadi nantinya SUV ini akan memiliki jarak tempuh dan paket motor listrik yang lebih powerful dibandingkan dengan Nissan Ariya. Btw, Nissan Ariya dibangun dengan platform CMF-EV. Yap, kalau kalian mengenal Aliansi tempat Nissan bernaung, Platform CMF sangat mungkin digunakan oleh mitra aliansi yang lain. Bisa jadi, nantinya akan ada kembaran dari Nissan Ariya di versi Renault atau malah Mitsubishi.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: