Toyota Corolla Cross Hadir Minggu Depan di Indonesia!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Corolla Cross Hadir Minggu Depan di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa waktu lalu Toyota memperkenalkan SUV baru bernama Toyota Corolla Cross di Thailand, maka kini gilirannya pasar Indonesia. Yap, Toyota Corolla Cross akan resmi masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini, yaitu di minggu depan. Lantas, seperti apa mobil yang sebasis dengan Toyota C-HR ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia telah resmi mengirimkan undangan kepada tim Redaksi AutonetMagz untuk peluncuran Toyota Corolla Cross. Toyota Corolla Cross akan diluncurkan secara online seperti Toyota Agya beberapa bulan silam. TAM akan memanfaatkan platform Youtube untuk peluncuran Toyota Corolla Cross, sehingga peluncurannya bisa disaksikan oleh seluruh orang Indonesia pada waktu yang bersamaan. Pihak TAM mengusung tajuk “Corolla Cross : Two Sides of The Finest” untuk peluncuran Toyota Corolla Cross pada tanggal 6 Agustus mendatang. Peluncuran ini sendiri akan dilangsungkan siang hari pukul 11.00 WIB.

Kehadiran Toyota Corolla Cross di Indonesia memang sudah bisa ditebak sejak beberapa waktu lalu. Pihak Toyota memang membangun khusus Toyota Corolla Cross untuk pasar Asia Tenggara, dimana debut perdananya dilakukan di Thailand. Toyota Corolla Cross akan masuk ke kelas compact SUV yang diisi oleh beberapa rival yang beragam. Sejatinya, Toyota Corolla Cross lebih cocok jikalau dihadapkan dengan Mitsubishi Outlander Sport dan Honda CR-V yang sama – sama dibangun dari basis compact sedan. Hanya saja, Mitsubishi Outlander Sport sudah tidak dijual, dan Honda CR-V memiliki konfigurasi 7 penumpang.

Toyota Corolla Cross juga bisa disandingkan dengan Wuling Almaz dan DFSK Glory i-Auto, hanya saja banderol Toyota Corolla Cross dipastikan jauh lebih tinggi dari keduanya. Nissan X-Trail dan Mazda CX-5juga berpeluang menjadi rival bagi Toyota Corolla Cross di Indonesia. Toyota Corolla Cross sendiri diperkenalkan dengan 2 opsi mesin, yaitu 1.800cc dan 1.800cc Hybrid. Kombinasinya sama persis dengan Toyota C-HR di Indonesia. Belum jelas apakah TAM akan memperkenalkan kedua versi tersebut, atau hanya salah satu saja. Yang jelas, Toyota Corolla Cross akan menjadi alternatif bagi mereka yang ingin SUV ala Toyota C-HR, namun enggan berdamai dengan desainnya yang eksentrik dan butuh ruang yang lebih lega.

Toyota Corolla Cross bak menjadi sebuah baby RAV4 di pasar ASEAN. Kehadiran Toyota Corolla Cross juga menandai ikut sertanya Toyota dalam pasar compact SUV setelah sekian lama hanya menonton saja. Jadi, kita nantikan bagaimana kejutan TAM.

Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: