Nissan Segarkan X-Trail di China

0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah hampir 4 tahun diluncurkan secara global, kini perlahan – lahan Nissan mulai memberikan penyegaran kepada SUV jagoan mereka, Nissan XTrail. Nissan Cina dibawah Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Co resmi memperkenalkan Nissan Xtrail Facelift 2017. Nissan Xtrail terbaru ini diklaim semakin stylish dengan sejumlah pembaruan di beberapa sisi.

Wilayah Chongqing, bagian barat China, menjadi saksi munculnya versi penyegaran dari SUV jagoan Nissan ini. Kini tampangnya lebih segar dengan gril V motion khar Nissan yang lebih besar dan berlapis krom. Lampu depan dan bumper juga mengalami ubahan dibanding pendahulunya, kini bumper miliknya diapit oleh sepasang foglamp dengan desain yang meruncing. Selain itu velg berukuran 19 inci dengan model baru juga disematkan sebagai alas kakinya. Sisi belakang juga tak luput dari ubahan, bumper belakang baru dengan beberapa aksen silver dan juga lampu belakang yang di redesign menjadi lebih cantik.

Versi terbaru dari Xtrail ini menyasar ke keluarga kecil di Cina, oleh karena itu Dongfeng Nissan membuat mobil ini lebih stylish, lebih lega, dan lebih nyaman dan aman. Beberapa fitur juga disematkan pada SUV dengan kode T32 ini. Intelligent Emergency Braking, Emergency Assist for Pedal Misapplication dan Cross Traffic Alert adalah sejumlah perangkat keamanan yang disiapkan bagi konsumen cina. Selain itu masih ada juga Blind Spot Warning, Lane Departure Warning dan Intelligent Around View Monitor pada tipe tertingginya. Sedang sisi interior diisi dengan lingkar kemudi dengan model flat bottom serta penyegaran di instrumen dan head unit-nya.

Dongfeng Nissan menawarkan 8 varian untuk Nissan Xtrail Facelift ini, empat varian ditawarkan dengan pilihan mesin  MR20 2.000 cc, sedangkan empat varian sisanya menggendong mesin lebih besar yaitu mesin QR25 2.500 cc. Kesemua varian ini akan dikawinkan dengan transmisi otomatis Nissan’s Xtronic CVT, dengan penggerak roda depan di varian 2.000 cc dan penggerak empat roda di varian 2.500 cc, konfigurasi serupa juga ditawarkan di negara tetangga, Malaysia.

Nissan Xtrail Facelift akan ditawarkan mulai Rp 364 jutaan di Cina. Dan dengan background kesuksesan di masa lampau, Dongfeng Nissan berharap untuk menambah pundi – pundi mereka lewat SUV ini. Sebanyak 180.000 unit Nissan Xtrail sudah terjual sejak diperkenalkan pada tahun 2014 lalu di Cina, yang mana secara tiga tahun memecahkan rekor penjualan. Jadi, dengan sejumlah ubahan di sana sini, dan menambah fitur serta mempermanis model, apakah Nissan Xtrail Facelift ini sudah makin oke? Bagaimana jika segera masuk Indonesia? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: