Datsun Go CVT dan Datsun Cross Siap Meluncur, Perkiraan Akhir Tahun

by  in Berita&Datsun&Merek Mobil
Datsun Go CVT dan Datsun Cross Siap Meluncur, Perkiraan Akhir Tahun
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah sekian lama para konsumen menanti – nantikan kehadiran dari varian otomatis untuk produk – produk yang dijual oleh Datsun Indonesia, pihak pabrikan asal Jepang ini pun terpantau tengah menyiapkannya. Dan kejutannya, produk ini diperkirakan akan hadir di penghujung tahun 2017 mendatang. Informasi ini sendiri kami dapatkan dari sumber terpercaya kami. Dan selain memperkenalkan Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca bertansmisi otomatis, pihak Datsun Indonesia juga akan membawa produk baru lainnya.

Ya, kalian sih pasti sudah tahu, toh produk tersebut sudah kami tuliskan namanya di judul diatas. Datsun Go Cross atau yang tertulis di informasi dari sumber bernama Datsun Cross akan ikut hadir dengan prediksi kemunculan yang sama dengan varian otomatis Datsun Go Panca. Dan serupa juga dengan saudara tuanya, Datsun Cross pun juga akan dibekali transmisi otomatis, dan akan hadir dalam dua trim kemewahan, yang keduanya akan mengandalkan mesin yang serupa dengan Datsun Go Panca dan Go+ Panca yaitu mesin 1.200cc.

Lalu transmisi otomatis model apa yang akan diusung oleh Datsun Go Panca, Go+ Panca dan Datsun Cross?? Ya Sekali lagi jawabannya pun sudah terjawab di Judul diatas. Datsun Go Panca dan Go+ Panca serta Datsun Cross tak akan menggunakan transmisi konvensional apalagi DCT. Transmisi otomatis yang akan diusung oleh Datsun adalah transmisi otomatis CVT. Hal ini sebenarnya sudah bisa ditebak, karena Nissan March yang menggunakan mesin yang serupa dengan produk – produk Datsun pun menggunakan transmisi otomatis CVT. Hal ini tak berarti buruk, karena CVT akan memberikan kehalusan berkendara, khususnya karena mobil – mobil Datsun lebih ditujukan untuk penggunaan dalam kota.

Datsun sendiri memberikan label ‘All New’ pada deretan Datsun Go Panca dan Go+ Panca yang akan mereka rilis di akhir tahun ini, sehingga ada secercah harapan bahwa akan ada perubahan model walaupun hanya sedikit. Namun untuk perihal tersebut masih belum ada informasi lebih lanjut. Untuk Datsun Cross sendiri sepertinya akan menjadi jawaban Datsun terhadap kehadiran Renault Kwid di tanah air, walau sebenarnya produk asal Eropa buatan India tersebut peformanya juga tak bagus  – bagus amat di pasar Indonesia. Namun lebih lagi, Datsun sepertinya tak mau berada di dua posisi terbelakang dari penjualan LCGC di tanah air.

Menarik menanti kehadiran Datsun Go Panca dan Go+ Panca bertransmisi CVT serta varian Datsun Cross di tanah air. Jika produk – produk baru ini dirilis pada akhir tahun sesuai prediksi, maka tentunya akan menjadi kado akhir tahun yang baik untuk para pecinta merk ini yang memang sudah cukup lama menantikan kehadiran varian otomatis maupun crossover look seperti Datsun Cross. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikapn pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: