Suksesor Nissan GT-R Bakal Di Produksi Sesuai Keinginan Konsumen

Suksesor Nissan GT-R Bakal Di Produksi Sesuai Keinginan Konsumen
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa disini yang merupakan fans berat Godzilla? Eh, tunggu dulu, tentunya kita semua sepakat bahwa Godzilla dalam kamus petrolhead tak merujuk pada monster asal Jepang yang harus dihancurkan, melainkan sebuah Nissan GT-R yang eksistensinya sudah mendunia dan juga legendaris. Nah, per tahun 2019 ini, Nissan GT-R yang saat ini masih dijual telah genap berusia 12 tahun, menuju 13 tahun. Lantas, bagaimana dengan suksesor dari mobil kentjang ini?

Mengutip dari sebuah wawancara dari Digital Trends bersama Hirosi Tamura, ada beberapa informasi menarik terkait masa depan dari Nissan GT-R. FYI, Tamura-san adalah orang yang cukup sentral dalam daur hidup Nissan GT-R. Beliau adalah tokoh penting yang mengembalikan eksistensi dari Nissan GT-R R-35 di tahun 2007 silam setelah sebelumnya generasi Nissan Skyline GT-R R34 mandek di tahun 2002. Nah, saat ditanya bagaimana suksesor dari Nissan GT-R, Tamura-san menjawab dengan cukup santai. Tamura-san menunjukkan bahwa suksesor dari Nissan GT-R bukanlah sebuah kebutuhan yang sangat terburu – buru.

Beliau menyebutkan bahwa usia dari Nissan GT-R R35 saat ini masih dalam tahap wajar, dan belum terlalu tua. Hal ini sendiri didasari pada masa lalu Nissan GT-R yang sempat menahan eksistensi dari mesin RB26 sejak generasi Nissan Skyline GT-R R32 hingga Nissan Skyline GT-R R34. Dan usia dari eksistensi mesin RB26 sendiri mencapai 13 tahun, lebih lama 1 tahun jika dibandingkan dengan usia dari Nissan GT-R R35 saat ini. Oleh karenanya, Tamura-san menyebutkan bahwa usia dari Nissan GT-R R35 saat ini masih tergolong normal.

Nah, lantas apa berarti suksesor Nissan GT-R tak akan hadir dalam waktu dekat? Tidak juga, karena menurut Tamura-san suksesor Nissan GT-R akan hadir disaat mobil tersebut memang dibutuhkan hadir. Dan beliau juga tidak menutup kemungkinan pada penerapan teknologi apa saja yang bisa hadir di Nissan GT-R generasi terbaru, mulai dari teknologi motor listrik hingga mungkin fitur otonom. Tamura-san menambahkan, pihaknya akan melakukan studi untuk semua kemungkinan dan solusi bagi suksesor Nissan GT-R, sehingga mobil tersebut nantinya benar – benar hadir sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumennya.

Jadi, kalau seumpama pihak Nissan bertanya pada kalian mengenai Nissan GT-R, apa harapan kalian pada suksesor dari Godzilla di masa depan? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: