Toyota Berikan Fitur Untuk “Newbie” Pada 2020

by  in Hi-Tech&Toyota
Toyota Berikan Fitur Untuk “Newbie” Pada 2020
0  komentar

Autonetmagz.com – Manusia adalah makhluk yang tidak sempurna, hal itu berlaku baik di dalam maupun luar rumah. Tak terkecuali di jalan raya, terkadang kita menemukan masyarakat yang masih belum atau bingung dengan tata cara berkendara yang baik dan benar sehingga membahayakan dirinya sendiri dan juga pengendara lain. Tunggu dulu, kalau di Indonesia itu terjadi tiap hari ya? Nah untuk mengurangi resiko dari hal tersebut, Toyota keluar dengan solusi yang simpel namun cukup inovatif.

Pada Kamis (13/06) lalu, pihak Toyota Vehicles (US) mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan dua fitur yang diklaim akan membantu orang-orang yang kurang aware dalam mengendarai mobil. Dua fitur tersebut adalah Auto Shut Off dan Automatic Park, hadir untuk menjadi standardsafety system Toyota Amerika pada 2020. Otomatis fitur ini akan tersedia untuk seluruh model Toyota pada tahun depan. Untuk mencari tahu detail cara kerja fitur tadi, mari kita scroll halaman ini ke paragraf selanjutnya.

Yang pertama adalah Auto Shut Off, sesuai namanya berarti mobil akan otomatis mati dalam kondisi tertentu. Kondisi itu adalah mobil sudah berada dalam posisi terparkir, dan pengendara secara sengaja maupun tidak, meninggalkan mobil beserta kuncinya. Setelah itu fitur akan aktif dalam jeda waktu tertentu dan otomatis langsung mematikan seluruh kegiatan mesin. Prinsipnya memang sebelas duabelas dengan Idling Stop, kondisi saja yang membedakan.

Fitur kedua yaitu Automatic Park yang berarti ya otomatis parkir, adalah sistem yang membuat mobil ini memindahkan transmisi ke P dan menyalakan rem tangan secara otomatis. Teknologi ini aktif juga dalam kondisi seperti yang telah disebutkan. Jadi saat pengendara mobil tak sengaja keluar dari kendaraannya, Automatic Park ini akan lebih dulu aktif, baru Auto Shut Off-nya. Kedua fitur inovatif ini diciptakan oleh Toyota untuk menghindari kejadian yang merugikan pengendara mobil maupun pengguna jalan yang lain saat sang pengendara meninggalkan mobilnya.

Jadi menurutmu, apakah salah satu bentuk komitmen manufaktur Jepang ini untuk terus mengembangkan mobil-mobilnya tanpa henti dapat efektif mengurangi resiko dalam mengendarai mobil? Beritahukan kami opini kalian terhadap hal tersebut pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: