Unit Display Nissan Leaf Sudah Ada, Bonus Wall Charger + Pemasangan!

by  in Berita&Nasional
Unit Display Nissan Leaf Sudah Ada, Bonus Wall Charger + Pemasangan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Nissan Leaf kini menjadi perhatian pecinta otomotif di Indonesia, karena Nissan Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menjual mobil listrik tersebut. Nissan Leaf akan hadir beberapa hari ke depan, dan ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing dengan EV lain yang ada di Indonesia. Sebelumnya kami sudah memberikan bocoran bahwa mobil ini sudah bisa dipesan secara resmi, dengan kisaran harga mulai 649 jutaan Rupiah. Nah, kali ini ada statement resmi dari Nissan Indonesia terkait mobil ini. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Unit Display Sudah Ada

Jadi, Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) selaku APM dari Nissan di tanah air telah membuka pre-booking untuk Nissan Leaf. Nah, periode pre-booking ini sendiri sudah berjalan sejak tanggal 2 Agustus 2021 kemarin, hingga 17 Agustus 2021. Nah, kalian yang berminat untuk menebus mobil ini bisa melakukan pre-booking dan melihat langsung unit Nissan Leaf di beberapa diler Nissan. Yap, unitnya sudah ada di diler walaupun produknya belum di-launch. Nah, unit display Nissan Leaf kini ada di diler Nissan MT. Haryono (Jakarta Timur), Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan) dan Nissan Puri Indah (Jakarta Barat), Nissan Roxy (Jakarta Pusat), dan Nissan Bekasi Barat (Bekasi – Jawa Barat).  Di diler tersebut juga tersedia charging station yang nantinya bisa digunakan oleh konsumen Nissan Leaf. Menarik kan.

Kehadiran The All-New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.  Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI). NMDI juga menyatakan bahwa keputusan mereka memasukkan Nissan Leaf ke Indonesia karena pangsa pasarnya akan terus berkembang di masa depan. Berdasarkan studi yang dilakukan Nissan bekerjasama dengan Frost & Sullivan di Asia Tenggara pada akhir 2020, 50% pemilik kendaraan non-listrik di Indonesia mengatakan bahwa mereka pasti akan mempertimbangkan kendaraan listrik sebagai pembelian mobil berikutnya dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

Bonus Wall Charger atau Charging Station

NMDI memberi banderol harga 649 Juta Rupiah untuk opsi Nissan Leaf one tone dan 651 Juta Rupiah untuk opsi dual tone. Keduanya sudah on the road DKI Jakarta. Konsumen Nissan Leaf akan mendapatkan warranty kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km serta warranty untuk baterai selama 8 tahun atau 160.000 km. Khusus untuk pemesanan selama masa pre-booking ini, Nissan akan memberikan home charger beserta proses instalasinya. Yap, ini bukan portable charger yang biasanya disertakan di mobil listrik atau PHEV, melainkan wall charger yang biasanya harganya sampai puluhan juta Rupiah. Sementara untuk pembelian Corporate dalam jumlah tertentu (fleet) akan mendapatkan satu unit charging station di lokasi kantornya. Detail lain yang menarik adalah Nissan Safety Shield (NSS) yang ditanamkan di mobil ini.

NSS di Nissan Leaf meliputi Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: