Nissan Leaf Nismo Resmi DIluncurkan, Japan Only!

Nissan Leaf Nismo Resmi DIluncurkan, Japan Only!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Nissan Leaf yang ‘berbeda’ dan sempat kami bahas sewaktu tim kami hadir di Tokyo Motor Show 2017 silam? Yap, sosok tersebut adalah Nissan Leaf Nismo. Pasca 10 bulan sejak pertama kali menunjukkan wujudnya di gelaran TMS 2017, kini akhirnya pihak Nissan resmi merilis Nissan Leaf Nismo, sayangnya mobil ini ternyata hanya akan dijual di Jepang saja alias JDM. Setidaknya sampai saat ini. Yuk kita bahas lebih lanjut. 

Nissan Leaf Nismo sendiri menjadi sebuah tawaran yang menarik bagi kalian yang ingin memiliki mobil ramah lingkungan, namun punya tampilan yang sporty. Yap, tampilan saja ya, karena sisi spesifikasi teknis memang tak akan disentuh oleh pihak Nismo, sesuai dengan yang disampaikan oleh pihak Nissan sebelumnya. Oleh karenanya, kita akan bahas lebih dalam mengenai ubahan yang hadir di sisi kosmetiknya. Pertama, ubahan yang paling kentara dari mobil ini adalah sisi bumper depan mobil ini yang lebih sporty dengan bentuk yang tegas. Selain itu, ada juga LED DRL di sisi depan yang penempatannya ada di sudut luar dari bumper depannya, serta ada pula aksen merah di bumper depan mobil ini. Hal baru lain adalah emblem nismo di grille depan mobil ini, sedangkan sisanya masih sama seperti Nissan Leaf standar.

Nissan Leaf Nismo juga menggunakan skema dua warna, dimana atap dan pilar – pilar mobil ini dilabur warna hitam. Sisi samping dihiasi dengan velg 18 inci baru yang lebih sporty dengan laburan dual tone. Mobil ini juga mendapatkan ubahan pada sisi side skirt, dimana bagian ini sejatinya masih menggunakan model yang sama dengan Nissan Leaf standar, namun bagian lekukan di side skirt ini dilabur warna hitam dan juga merah. Spion mobil ini juga sudah dilabur warna hitam, dan sekali lagi, ada aksen merahnya, mirip apa guys? Ya, kalian benar. Pindah ke sisi belakang, yang paling mencolok dari sisi ini adalah penggunaan bumper belakang yang memiliki kensan ‘wow’ dengan bentuk diffuser yang terlalu sporty untuk sebuah mobil seperti Nissan Leaf. Selain itu tak ada ubahan lain yang terpantau di sisi belakang ini.

Masuk ke sisi interior, aksen merah – merah hadir di beberapa bagian dari mobil ini, mulai dari aksen di kisi – kisi AC, lalu aksen di sekeliling push start stop button, jahitan dari jok, dan juga di setir dan jahitan di door trim. Oiya, ada detil di setir Nissan Leaf Nismo yang menarik, yaitu penggunaan bahan alcantara dan kulit yang digabung menjadi satu. Ada beberapa komponen lain yang juga mendapatkan sentuhan dari Nismo, seperti kalibrasi ulang dari ECU yang membuat mobil ini bisa berakselerasi lebih baik, lalu suspensi yang di tuning ulang dan penggunaan ban yang lebih ngegrip. Nah, seperti yang kami sebutkan di awal, Nissan Leaf Nismo hanya akan dijual di pasar Jepang saja, sehingga jangan terlalu berharap untuk mendapatkan unit mobil ini diluar Jepang.

Nissan Leaf Nismo sendiri dijadikan salah satu senjata bagi pihak Nissan untuk menggait lebih banyak konsumen mobil listrik, mengingat Nissan sendiri punya target untuk menjual satu unit mobil listrik pada tahun 2022 mendatang. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: