Cadillac XT4 Menunjukkan Diri di China, SUV Yang Cakep

Cadillac XT4 Menunjukkan Diri di China, SUV Yang Cakep
0  komentar

AutonetMagz.com – Merk Mobil Cadillac memang tidak dijual secara resmi di Indonesia, namun bukan berarti mobil – mobil lansiran merk ini tidak menarik, bahkan ada satu mobil yang cukup menarik dan akan kita bahas saat ini. Mobil ini sendiri adalah Cadillac XT4 yang menampakkan dirinya pertama kali di New York Auto Show 2018, dan kini versi produksinya sudah sampai di China, seperti apa bentuknya? Yuk kita bahas lebih lanjut.   

Secara desain, Cadillac XT4 mengusung bahasa desain terbaru dari Cadillac yang bak memiliki taring di sisi kanan kirinya. bagian tersebut adalah LED DRL yang bentuknya cakep, dengan lampu model proyektor di sisi bawah dari LED DRL. Selain itu grille dari mobil ini juga menggunakan bentuk yang lebar dengan warna hitam dan lis krom yang mengitarinya. Bumpernya sendiri terlihat minimalis saja, tak ada tarikan garis yang neko – neko, dan juga ada skid plate berwarna silver di sisi depan. Overall, sisi depan mobil ini terlihat oke dan juga cakep, walaupun kami melihat ada sedikit kemiripan dengan style dari mobil – mobil Perancis, khususnya Peugeot. Nah pindah ke sisi samping, mobil ini juga masih terlihat cakep dengan proporsi yang pas.

Sisi sampingnya sendiri menggunakan velg multispoke berlabur warna silver yang ukurannya pas. Oiya, mobil ini juga cocok untuk kalian yang anti krom krom club, karena selain di bingkai grille depan, bagian yang mendapatkan krom adalah di jendela sampingnya saja. Sedangkan bagian bawah dari sisi sampingnya mendapatkan side skirt dengan ornamen silver. Add on body juga diberikan di Cadillac XT4 ini, berbarengan dengan roof rail berukuran kecil dan antena model shark fin. Spion sampingnya juga sudah dilengkapi dengan LED Turn Signal Lamp. Pindah ke sisi belakang, lampu belakang mobil ini bentuknya seperti huruf ‘L’ dengan LED bar yang cantik. Oiya, ada dua model mika lampu belakang yang terlihat di dua foto ini, yaitu mika bening dan berwarna merah.

Sisi belakang dari mobil ini juga terlihat cakep dengan bentuk bumper yang terlihat sporty, lalu dua lubang kanlpot yang entah asli atau abal – abal dan juga rear spoiler dan kaca belakang yang landai. Oiya, Cadillac XT4 di China ini juga menggunakan sistem gerak AWD, terlihat dari emblem AWD yang ada di sisi belakang mobil ini. Untuk mesin, Cadillac XT4 sendiri akan mengandalkan mesin 2.000cc Turbo yang punya tenaga maksimal di angka 243 hp dan torsi besar yaitu 350 Nm. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis dengan 9 percepatan, wow. Pihak GM sendiri akan mempertimbangkan untuk menghadirkan versi PHEV di kemudian hari, namun tak akan ada varian khusus bagi pasar China seperti varian LWB ataupun varian lain.

Cadillac XT4 akan diperkenalkan secara resmi di Chengdu Auto Show 2018 pada bulan September 2018 nanti, dan akan mulai dijual di pasar China pada bulan Oktober mendatang. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

Sumber Gambar : China Car Forum

Read Prev:
Read Next: