Bermasalah Seperti Xpander, Nissan Recall 9.000 Unit Livina Produksi 2019

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Bermasalah Seperti Xpander, Nissan Recall 9.000 Unit Livina Produksi 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sudah menyampaikan bahwa pihak MMKSI melakukan program field fix campaign atau recall untuk 139 ribu unit lebih Mitsubishi Xpander. Nah, lantas bagaimana dengan Nissan Livina? Seperti yang kita ketahui bersama, baik Mitsubishi Xpander maupun Nissan Livina sejatinya adalah produk yang sama dan dirakit di pabrik yang sama di Indonesia. Lalu apakah Nissan Livina juga ikut terdampak? Jawabannya, Iya.

Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku APM dari Nissan di tanah air juga menggelar kampanye recall bertajuk ‘Sesaat untuk Selamat‘. Nah, pihak Nissan sendiri menyebutkan dalam laman resmi mereka bahwa unit Nissan Livina yang terdampak adalah unit lansiran bulan Februari 2019 hingga bulan Agustus 2019. Bagi kalian yang ragu – ragu dan ingin mengecek dahulu kendaraan kalian, maka kalian bisa menuju ke laman resmi recall Nissan dengan Klik tulisanini. Setelah itu, kalian bisa scroll laman ke sisi bawah dan menemukan form untuk mengisi 17 angka dari Vehicle Identification Number Nissan Livina kalian. Nomor VIN bisa kalian temukan di sticker yang ada di jendela luar mobil atau di STNK.

Dari sana, kalian bisa melakukan pengecekan apakah kendaraan kalian ikut terdampak masalah ini. NMI sendiri menjelaskan masalah yang muncul dalam laman tersebut. NMI menyebutkan bahwa pompa bahan bakar di dalam tangki bahan bakar dapat berhenti beroperasi, yang mengakibatkan mesin tidak dapet dihidupkan atau mesin mati ketika sedang dikendarai maupun setelah parkir. Kondisi ini disebabkan oleh Impeller di dalam pompa bahan bakar terbuat dari resin dapat melebar dan berubah bentuk, kemudian mengganggu bagian sekitarnya dan akhirnya berhenti berputar. Melalui layanan recall ini, NMI ingin memastikan Nissan Livina konsumen tetap memiliki pompa bahan bakar yang dapat berfungsi dengan baik.

Oiya, bagi kalian yang ingin melakukan pengecekan, kalian bisa menghubungi diler Nissan terdekat di kota kalian. Perlu diketahui bahwa perbaikan komponen di Nissan Livina ini memerlukan waktu sekitar 72 menit dan gratis. Seluruh suku cadang yang diperlukan untuk recall ini  tersedia untuk semua kendaraan Nissan yang terkena dampak. Jadi, jika kalian memiliki unit Nissan Livina, dan galau apakah unit milik kalian terdampak atau tidak, kalian bisa memastikan dulu VIN kalian, lantas mengunjungi diler jikalau unit milik kalian memang terdampak. Tak perlu terlalu khawatir, namun kalian harus tetap menuruti himbauan ini. Oiya, unit yang terdampak kabarnya mencapai 9 ribu unit lansiran 2019.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: