Finalis Nissan GT Academy Indonesia Incar Kemenangan di Inggris

by  in International&Nissan
Finalis Nissan GT Academy Indonesia Incar Kemenangan di Inggris
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Indonesia sedang mengadakan kegiatan pembekalan bagi para pemenang Nissan GT Academy Indonesia yang terdiri dari 6 orang. Tentu saja maksudnya supaya mereka siap tempur di International Race Camp di Silverstone, Inggris, pada tanggal 18-27 Oktober nanti. Mentor selama pembekalan dan di Inggris nanti adalah pembalap berbakat dari Indonesia, Diandra Gautama.

Pembekalan berupa coaching clinic teori dan praktek mengemudi ini dilakukan di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hana  Maharani,  Head of Communication  Nissan Motor Indonesia mengatakan, “Kami berharap 6 pemenang dari Indonesia ini bisa menorehkan prestasi  baru  di kompetisi  global Nissan GT Academy 2016. Untuk itu, tim Nissan memberikan pembekalan berupa driving  skills,  untuk  memastikan mereka mengerahkan kemampuan terbaik mereka saat berkompetisi dengan para peserta dari 6 negara lainnya.”

pelatihan-teori-nissan-gt-academy

Selain Diandra Gautama, ada pula Andika Rama Maulana, sang Alien kencang yang menjadi juara kedua Nissan GT Academy 2015 juga hadir untuk memberikan arahan. “Mereka juga diberikan  persiapan khusus lewat materi seperti pengetahuan mengenai kondisi sirkuit Silverstone, pemahaman tentang racing line, bagaimana cara mengemudi mobil balap, dan lain-lain. Diandra Gautama dan Andika Rama juga hadir untuk berbagi pengalaman memacu mobil di sirkuit,” tambah Hana.

Enam pemenang Nissan GT Academy Indonesia 2016 yang akan terbang ke sirkuit Silverston, Inggris adalah Catra Felder (30 tahun, Jakarta), Dwinanto (37  tahun,  Jakarta), Muhammad  Pandu  Wicaksono  (30  tahun,  Jakarta),  Raditya Indra (22  tahun,  Jakarta), Muhammad  Faiz  Rayyan  (19  tahun, Jakarta) dan Boen Rico (25 Tahun, Jakarta) – yang menggantikan pemenang sebelumnya, Ananto Budi, yang mengundurkan diri karena alasan pribadi.

nissan-march-nismo

Selama pembekalan, para finalis diasah kemampuan mengemudinya menggunakan Nissan March Nismo. FYI, Nissan March Nismo adalah versi tuning yang punya komponen baru untuk meningkatkan handling namun mesinnya tidak diubah. Oke, semoga keenamnya meraih prestasi gemilang dan mampu meraih gelar juara di Silverstone ya. Fight!

Read Prev:
Read Next: