Nissan Serena C27 Segera Hadir Tahun Ini, Tak Akan Dirakit Lokal

Nissan Serena C27 Segera Hadir Tahun Ini, Tak Akan Dirakit Lokal
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu produk yang menjadi sangat dikenal dan menyumbang angka penjualan yang lumayan, tentu menjadi sebuah pertanyaan mengapa pihak Nissan belum juga melakukan update pada Nissan Serena. Padahal, Nissan Serena C27 yang dijual di luar negeri sudah diperkenalkan lebih dari 2 tahun lalu. Lantas, kapan pihak Nissan Indonesia akan memperkenalkan Nissan Serena C27 untuk pasar Indonesia? Nampaknya kami bisa sedikit memberikan bocoran mengenai hal ini.

Ada 2 informasi yang sejatinya sudah kami miliki. Pertama, saat kami meliput gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 kemarin, kami mendapati ada sebuah boxy MPV yang ditutup dengan cover di parkiran basement dari ICE BSD. Nah, mobil tersebut adalah Nissan Serena C27 yang tiba – tiba menghilang di hari berikutnya. Dengan fakta bahwa ada sebuah Nissan Serena C27 yang dibawa ke pameran, sejatinya kami menduga bahwa sang boxy MPV akan diperkenalkan atau minimal di-preview di GIIAS 2018. Namun dugaan kami itu meleset.

Lantas, informasi kedua kami dapatkan dari sumber terpercaya beberapa waktu lalu, dan informasi ini mengkonfirmasi bahwa sosok Nissan Serena C27 akan diperkenalkan tahun 2019 ini. Namun ada sebuah hal mendasar yang membedakan sosok Nissan Serena C27 dibandingkan sosok Nissan Serena lainnya yang sebelumnya dijual di tanah air, yaitu terkait status perakitannya. Jika sebelumnya Nissan Serena C24 dan C26 dirakit lokal di Indonesia, maka untuk generasi Nissan Serena C27 akan diimpor langsung dari Jepang, sama seperti sang kakak yaitu Nissan Elgrand, dan juga beberapa pesaingnya.

Yap, dengan diimpornya Nissan Serena C27, maka praktis segmen boxy MPV akan diisi oleh mobil – mobil CBU asal Jepang. Mulai dari Toyota Voxy, Mazda Biante, hingga Nissan Serena C27 akan berstatus impor. Selain kedua informasi tersebut, nyatanya pertengahan tahun 2018 kemarin sempat terlihat sosok mobil yang diduga adalah Nissan Serena C27 yang sedang diuji jalan dengan beberapa kamuflase di daerah Bandung. Jadi, dengan sejumlah informasi ini, maka besar hampir bisa dipastikan bahwa Nissan Serena C27 akan hadir di tanah air tahun 2019 ini.

Kehadiran Nissan Serena C27 sendiri akan memberikan perlawanan pada Toyota Voxy yang sudah mengungguli telak penjualan Nissan Serena C26 dengan angka 5.000-an unit. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: