Nissan Kicks 2021 Muncul di China, Lampunya Nyambung

Nissan Kicks 2021 Muncul di China, Lampunya Nyambung
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau bicara Nissan Kicks, bisa dikatakan kawasan ASEAN mendapatkan kehormatan khusus tahun lalu dengan kehadiran Nissan Kicks e-Power. Dimulai dari Thailand, disusul ke negara ASEAN lainnya dan Jepang. Nah, perlahan namun pasti, negara lain mulai kebagian sosok Nissan Kicks versi terbaru. Salah satunya adalah China. Namun, ada fakta menarik bahwa desain buritan dari Nissan Kicks terbaru di sana berbeda cukup signifikan dengan versi Indonesia. Lampunya nyambung seperti Honda BR-V.

Lampu Belakang Nyambung

Beberapa waktu yang lalu, beberapa data dan foto terkait Dongfeng Nissan Kicks terbaru bocor melalui kementerian Industri dan IT China. Nah, secara desain, Nissan Kicks versi China ini sama persis dengan unit di Indonesia. Mulai dari tampang depannya yang menggunakan lampu baru, lalu grilledouble V Motion-nya, dan bumpernya yang sporty. Sekilas, perbedaan dari sisi samping dan depan hanya ada di penggunaan velgmultispoke palang V yang terlihat lebih keren. Oiya, selain itu terlihat juga ada sunroof di atapnya. Namun, kalau kita melihat buritannya, ada perubahan yang masif untuk versi China ini. Lampu belakang dari Nissan Kicks versi China ini dibuat menyambung dari sisi kiri ke kanan.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya produk versi China menggunakan komposisi semacam ini. Honda XR-V yang notabene adalah Honda HR-V versi China juga menggunakan lampu model serupa. Hmmm, dan baik Nissan maupun Honda ada di bawah naungan Dongfeng. Apakah ini style khas Dongfeng? Hanya mereka yang tahu. Jadi, lampu khas Nissan Kicks yang aslinya mirip milik Nissan X-Trail T32 itu dibuat memanjang dan menyambung di logo Nissan yang ad adi sisi tengah. Sayangnya belum jelas apakah bagian horisontal itu juga bisa menyala atau tidak. Yang jelas, ada 2 model yang terdeteksi, gelap dan bewarna merah. Sedangkan bumper belakangnya terlihat masih sama persis dengan versi Indonesia.

1.500cc 1220 hp, HR15DE?

Berbeda dengan Nissan Kicks e-Power yang dipasarkan di Indonesia, Nissan Kicks 2021 di China ini akan menggunakan mesin naturally aspirated saja. Mesinnya berkubikasi 1.500cc 4 silinder dengan keluaran tenaga maksimal di angka 122 hp. Kalau kalian cek di Wikipedia, mesin 1.500cc milik Nissan Kicks China adalah HR15DE, namun keluaran tenaga 122 hp bisa dikatakan cukup besar untuk HR15DE yang kita kenal. Bisa jadi ada ubahan khusus untuk mesin itu. Namun, beberapa negara lain yang sudah mendapatkan Nissan Kicks versi refresh ini juga menggunakan mesin HR16DE yang tenaganya ada di angka 125 hp. Sedangkan untuk transmisi, Nissan tentu masih berpegang pada model CVT milik mereka.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: