Nissan Inginkan Double Cabin Gahar Penantang Ranger Raptor

by  in International&Nissan
Nissan Inginkan Double Cabin Gahar Penantang Ranger Raptor
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan munculnya Ford Ranger Raptor, Ford membuka akses lebih luas bagi konsumen double cabin gahar dengan kapabilitas off-road di atas rata-rata dan performa tinggi. Bisa pula menjadi pelipur lara kala tak bisa membeli Ford F-150 VelociRaptor, setidaknya bisa dapat Ranger Raptor yang masih kompeten. Usut punya usut, rupanya ada merek lain yang berhasil dikompori Ford untuk membuat mobil serupa.

Nissan misalnya, sebab dalam sebuah wawancara baru dengan Motoring di Australia, bagian eksekutif Nissan menunjukkan bahwa double cabin mereka, Nissan Navara bisa saja mendapatkan perubahan berorientasi performa dan off-road seperti yang ditemukan di Ranger Raptor baru.  Divisi Nissan Australia dilaporkan telah mendesak eksekutif Nissan untuk mengizinkan jalannya proyek membangun Navara yang lebih bertenaga.

Meskipun proyek tersebut belum dikonfirmasi secara resmi, proyek ini rasanya sangat banyak kemungkinan untuk dilanjutkan. Utamanya karena Nissan Navara bersaudara dengan Mercedes-Benz X-Class yang lebih mewah, jadi tidak mustahil kalau Nissan mengadopsi mesin 3.000 cc V6 turbo diesel milik X-Class untuk Navara yang lebih ganas. Malah kalau perlu, namanya bisa dibuat jadi Navara Nismo.

Bos kendaraan komersial ringan Renault-Nissan, Ashwani Gupta, mengatakan kepada Motoring bahwa dia akan bertemu dengan para eksekutif Nissan Australia dalam beberapa hari dalam peluncuran Navara D23 Series 3 minggu ini, dan dia terbuka terhadap gagasan Navara yang lebih tangguh.

Jika Anda bertanya kepada saya pertanyaan kemarin (tentang rival Ranger Raptor), saya akan mengatakan ini bukan dalam daftar prioritas kami,” kata Gupta dalam wawancara tersebut. “Tapi jika Anda mengajukan pertanyaan ini hari ini, saya mengatakan ini adalah kesempatan yang ingin kami pelajari.” Nah, mulai tertarik nih soal double cabin performa tinggi, namun ada banyak upgrade yang harus dilakukan buat Navara standar jika ingin jadi penakluk Ranger Raptor.

Ranger Raptor menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder twin turbo diesel untuk menghasilkan 210 hp dan torsi 500 Nm, suspensi Fox, ban pacul dan girboks 10 percepatan baru. Navara terkuat saat ini hanya pakai mesin 2.300 cc untuk menghasilkan 188 hp, sehingga tidak aneh jika ada yang berharap mesinnya X-Class bisa mampir di ruang mesin Navara untuk melawan Raptor.

Teknologi yang kami miliki sudah cukup sanggup untuk melakukan itu,” kata Gupta perihal kemungkinan penggunaan mesin diesel Mercedes di Navara. “Pertanyaannya adalah kita belajar dulu soal itu, dan jika hasilnya masuk akal bagi pelanggan dan bisnis kami, kita akan melakukannya.” Ditunggu deh ya, menarik andai ada Navara yang lebih gahar. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: