Hyundai Grand i10 Nios Terungkap, Segera Rilis di India

by  in Berita&Hyundai&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru kemarin kami membahas mengenai sketsa digital dari suksesor Hyundai Grand i10, namun bocoran dan teaser dari versi produksinya malah sudah muncul di India. Nah, suksesor dari Hyundai Grand i10 ini bakal memiliki nama baru dengan tambahan kata ‘Nios’. Jadi, inilah sosok Hyundai Grand i10 Nios yang bakal menjadi jagoan baru Hyundai di segmen mobil kompak untuk pasar India. Mari kita bahas.

Jadi, jika kita perhatikan, masih ada sedikit kemiripan antara sketsa digital dan juga versi riil dari Hyundai Grand i10 Nios ini. Pertama, bentuk lampu dari mobil ini masih mirip dengan versi sketsa, hanya saja kami menyayangkan posisi lampu kabutnya yang sudah kembali ke lokasi ‘normal’. Sedangkan di posisi yang awalnya adalah lampu kabut kini ditempati oleh sepasang LED DRL yang berbentuk bumerang. Untuk kap mesin dan bumpernya masih menghadirkan aura sporty, namun terasa jauh terdegradasi dari versi sketsa yang sebelumnya kami bahas.

Pindah ke sisi samping, awalnya kami berharap Hyundai Grand i10 Nios akan memiliki atap yang jauh lebih landai dari pendahulunya, namun ternyata pihak Hyundai masih mempertahankan bentuk yang mirip dengan generasi terdahulu. Velg yang digunakan sendiri sudah dual tone dan bentuknya cukup modern. Spionnya model baru, dan sudah ada lampu sein, serta handle pintu dilabur warna silver. Sayangnya belum ada bocoran mengenai sisi belakang dari mobil ini. Sebaliknya, interior dari mobil ini malah sudah bocor. Warna cerah mendominasi kabin dari Hyundai Grand i10 Nios ini.

Perpaduan warna abu – abu dan putih dengan jok berwana abu – abu cerah membuat nuansa clean di interior mobil ini. Setirnya diberi material berwarna silver dan sudah memiliki audio steering switch. Nah, untuk sistem infotainmentnya sudah in dash dengan layar sentuh dan tombol fisik di sisi kiri dan kanannya. Untuk AC sendiri sudah menggunakan model digital dengan layar di sisi tengah. Satu detail yang menarik adalah kisi AC di sisi kanan dan kiri yang berbentuk bulat dan menghadirkan kesan sporty. Untuk mesin, kabarnya Hyundai Grand i10 Nios akan mengusung mesin 1.200cc Kappa dan 1.200cc CRDi.

Karena Hyundai Grand i10 Nios adalah unit yang dijual di India, dan Hyundai Grand i10 yang dijual di Indonesia berasal dari India pula, maka besar kemungkinan mobil ini yang akan diboyong ke Indonesia. itupun kalau Hyundai Indonesia masih mau mengisi ceruk segmen mobil kompak di tanah air. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: