Nissan : GT-R R35 Masih Punya Potensi Besar Untuk Kita Upgrade Lagi

Nissan : GT-R R35 Masih Punya Potensi Besar Untuk Kita Upgrade Lagi
0  komentar
nissan-gtr-r35-nismo

AutonetMagz.comSupercar killer dari Jepang, Nissan GT-R sudah melenggang cukup lama, sekitar 8 tahun sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007 silam. Sang Godzilla ini memang belum stop produksi, tapi status “mobil legendaris” sudah layak disandangnya. Desain luarnya memang tak banyak berubah sejak muncul pertama kali, tapi masih belum membosankan, karena mobil ini jarang bisa dilihat di jalanan (kecuali jika anda pemiliknya).

Dengan mesin 3.800 cc V6 twin turbo berkode VR38DETT, tenaganya yang nyaris 600 hp sudah cukup untuk mempermalukan supercar Eropa. Masih kurang? Modifikasi saja GT-R anda sampai menyentuh 2.000 hp, bisa kok. Oke, tapi itu kan dari tuner-tuner ambisius macam AMS dan lain-lain, kalau dari Nissan sendiri bagaimana? Sebagai info, GT-R terkuat dari Nissan sekarang adalah GT-R Nismo dengan tenaga 591 hp dan torsi 652 Nm.

mesin-nissan-gtr

Untungnya, Nissan mau menjawab pertanyaan itu. Head of product planning Nissan, Phillipe Klein, mengungkapkan kepada Top Gear bahwa,”Kalian juga tahu kok, perjalanan GT-R tak akan ada habisnya. Masih ada upaya untuk meningkatkan potensi GT-R, dan akan selalu ada usaha seperti itu.”

Tentu saja, mengingat supercar makin hari makin ganas, canggih dan kencang, GT-R tidak boleh kalah pamor sebelum ia beranjak dari generasi R35 ke R36. Apalagi, Nissan GT-R R35 ini ibarat Gundam, ia prajurit perang dengan seperangkat komputer dan teknologi canggih pada masanya, lain dengan Nissan Skyline GT-R R34 yang lebih tradisional tapi ganasnya juga minta ampun.

nissan-gtr-panning-shoot

GT-R adalah model halo bagi kita, yang tidak hanya memberikan kontribusi untuk bisnis tetapi juga untuk citra perusahaan,” tambah Klein. Itu berarti, besok bakal ada GT-R yang lebih ganas daripada GT-R Nismo, mungkin tenaganya nanti 600++ hp dan torsinya 700++ Nm. Mantap sekali memang ya mesin GT-R ini. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    saya adalah fans nissan gtr tapi bukan berarti saya punya gtr beneran :D.memang ini mobil yg berkarakter,desainnya agak kaku tapi struktur aerodinamis mobil ini sangat baik,desain yg terinspirasi dari gundam mengindikasikan mobil ini terinspirasi desainnya dari budaya jepang bukan mengadopsi dari desain mobil supercar eropa

  • Agung Ardy

    Kapan nih release nya dah gk sabar nihh hehehe

  • Amar Akira

    Wkwkwk